-->








Kodim 0103 Aceh Utara Kembali Bedah Rumah Warga Miskin

30 Desember, 2015, 19.07 WIB Last Updated 2015-12-30T12:07:39Z
LHOKSUKON - Komando Distrik Militer (Kodim) 0103 Aceh Utara  bedah satu unit rumah tak layak huni (dhuafa) milik Hamamah (55) Warga di Desa Merbo Puntong Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara, Rabu (30/12/2015).  

Dandim 0103 Aceh Utara Lekot Inf Eka Cahyono melalui Komandan Distrik Militer (Danramil) Kecamatan Seunuddon, Kapten Ifantri Saifullah, mengungkapkan, serangkaian kegiatan itu merupakan program dari TNI Staf Teritorial angkatan darat (Stera) angakatan darat (AD).

Menurutnya, langkah yang dilakukan Institusi TNI adalah untuk membantu Rakyat miskin di Aceh Utara. Itu sebab peran TNI dalam membangun Negara dibawah NKRI, tak hanya dibidang pertahanan negara, akan tetapi TNI terlibat juga mengembangkan pendidikan, ekonomi dan berbagai program lainya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Sehingga rakyat Indonesia bisa berkembang hidup makmur demi melawan angka kemiskinan.

“Program rehap Rumah Dhuafa, langkah TNI angkatan Darat (AD) dalam bentuk kepedulian mengatasi angka kemiskinan. Lantas dengan adanya program tersebut, Masyarakat dengan TNI lebih dekat dan sama-sama membangu negara,” paparnya.

Kapten Ifntri Saifullah menjelaskan, upaya yang dilakukan TNI, tujuannya untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Apalagi Rumah Ibu Hamamah memang sudah tidak layak huni.

“Nah atas dasar disutulah TNI melakukan upaya perbaikan juga ikut dibantu oleh Masyarakat setempat,” ucapnya lagi. [Zul]
Komentar

Tampilkan

Terkini