-->








PANGLIMA dan PPWI Dukung Penuh Gerakan Anti Narkoba

31 Desember, 2015, 10.17 WIB Last Updated 2015-12-31T03:17:41Z
Penanda tanganan dukungan Gerakan Anti narkoba mewakili PPWI Aceh
BANDA ACEH - Badan Narkotika Kabupaten Aceh Besar mengajak para pihak turut serta peduli terhadap masalah pencegahan narkoba. Untuk pemberantasan narkoba di wilayahnya. Kepala BNK Aceh Besar, Drs.Syamsul Rizal, M.Kes sangat mengharapkan dukugan para pihak. Hal ini dikarenakan semakin parahnya peredaran dan korban daripada pecandu narkotika.

Pada Rabu (30/12), turut diadakan Apel gabungan dalam rangka Deklarasi Gerakan Anti Narkoba yang diikuti oleh ratusan peserta dari unsur TNI, POLRI, Pelajar, Pramuka, Mahasiswa, Garda Damkar Aceh Besar, MPU, Lembaga PANGLIMA dan Perwakilan PPWI Aceh yang juga sangat mendukung penuh kegiatan tersebut. Hal ini dilakukan untuk membangun semangat kebersamaan dalam memberantas narkoba, khususnya di wilayah Kabupaten Besar.

Demikian maksud dan tujuan acara yang disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Ridwan Jamil, S.Sos, M.Si yang juga menjabat sebagai Wakil BNK Aceh Besar.

Acara ini dipusatkan di SMU Unggul Ali Hasymi, Indrapuri Aceh Besar. Turut serta hadir pada acara tersebut Ka.BNN Aceh, Armensyah Thai. Para Muspida Aceh Besar dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam acara tersebut Ketua Lembaga PANGLIMA, Sab.Rafiq Sabri mengharapkan agar Kepala BNN Aceh turut ambil andil dalam mempersatukan berbagai LSM yang komit terhadap pemberantasan narkoba agar dapat diajak bekerjasama supaya lebih terarah dan mencapai hasil maksimal. Untuk memerangi narkoba bukanlah hal yang mudah. Semua elemen harus bersatu padu. Hal ini di tanyakan dikarenakan Kepala BNN Aceh enggan memberikan Rekomendasi kepada Lembaga tersebut, dengan alasan takut disalah gunakan.

Harusnya BNN medukung penuh Lembaga-lembaga yang turut peduli terhadap pemberantasan narkoba. Tanpa tebang pilih. Hal ini seseuai dalam amanat UU 35/Thn 2009 Tentang Narkotika, BAB XI, Pasal 70 dan BAB III, Pasal 104 – 108. Jika memang ada Lembaga menyalah gunakan Rekomendasi, Silahkan di Proses secara hukum yang berlaku, ungkap Ketua Lembaga PANGLIMA, Sab Rafiq Sabri yang juga merupakan Anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Aceh.

Acara ini diakhiri dengan Penandatanganan Deklarasi Gerakan Anti Narkoba oleh Muspida Aceh Besar, Kajari, Dandim 0101/BS, Kapolres A.Besar, Kepala BPBD Aceh Bear dan para Ketua Lembaga yang hadir. Pihak PPWI Aceh juga turut menandatangani sebagai Komitmen dalam mendukung penuh Gerakan Anti Narkoba tersebut. [PYR]
Komentar

Tampilkan

Terkini