-->








Serangan Bom di Daerah Kurdi Suriah Tewaskan 16 Orang

31 Desember, 2015, 09.58 WIB Last Updated 2015-12-31T03:08:27Z
IST
DAMASKUS - Sedikitnya 16 orang tewas dan 35 orang lagi cedera pada Rabu (30/12), ketika dua pemboman ditujukan ke kota yang didominasi warga Kurdi di Suriah Utara, kata stasiun televisi pro-pemerintah, Sama.

Dua pemboman merusak dua restoran di Kota Qamishli --yang kebanyakan warganya adalah orang Kurdi di Provinsi Al-Hasakah, bagian timur-laut Suriah, kata laporan tersebut.

Sementara itu, satuan penjinak bom di Angkatan Darat Suriah melucuti satu bahan peledak di Qamishli, tambah laporan tersebut, sebagaimana diberitakan Xinhua.

Dalam kesempatan terpisah, Observatorium Suriah bagi Hak Asasi Manusia --kelompok pengamat yang berpusat di Inggris-- menyatakan ledakan itu dilakukan oleh dua pelaku bom bunuh diri dari kelompok ISIS.

Ditambahkannya, kedua pelaku bom bunuh diri tersebut meledakkan diri mereka di dua restoran di dekat Jalan Asy-Syahi dan Permukiman Al-Wasati di Qamishli.

Ledakan itu adalah yang kedua yang dilancarkan di Daerah Kurdi di Al-Hasakah. Pada awal Desember, tak kurang dari 20 orang tewas ketika pemboman yang diklaim oleh kelompok ISIS dilancarkan di Al-Hasakah.

Suku Kurdi menguasai sebagian besar wilayah utara Al-Hasakah dan jalur perbatasan dengan Turki, sementara ISIS menduduki Kota Shadadi dan desanya di sebelah selatan Al-Hasakah serta daerah di pinggir timur dan barat provinsi tersebut. [Antara]
Komentar

Tampilkan

Terkini