-->








Para Ulama di Langsa Ajak Masyarakat Makmurkan Mesjid

29 Februari, 2016, 20.15 WIB Last Updated 2016-02-29T13:17:32Z
LANGSA Para ulama di Kota Langsa mengeluarkan seruan/imbauan mengajak masyarakat khususnya para pedagang di Pasar Peukan Langsa, untuk memakmurkan Mesjid Agung Darul Falah Langsa (DFL), dengan menghentikan sejenak semua aktivitas pada saat lantunan azan shalat berkumandang.

Dalam imbauan itu ditandatangani sebanyak delapan ulama, diantaranya Tgk. H Sulaiman Umar (Abu Kapa) selaku Imum Shik Mesjid Agung DFL, Tgk. H Muhammad (Abu Seuriget) dari pimpinan Dayah Seuriget, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Langsa, Tgk. H Hasan Kasem.Keduanya juga sebagai penasehat mesjid agung DFL Falah.

Kemudian, Wakil Ketua II Bidang Majlis Imam Mesjid Agung darul falah yang juga Pimpinan Dayah Darul Huda, Tgk Syech Muhajir S.Ag LLM, Pimpinan Dayah Bustanul Mu'arif dan juga sebagai khatib mesjid agung DFL, Tgk. Murdani Muhammad, Ketua HUDA Kota Langsa dan juga Ketua Ketua II Bidang Imarah pengurus Mesjid agung DFL, Tgk H Ridwan Gapi S.Ag, Pimpinan Dayah Darul Fatah, Tgk. H Zakaria Ahmad dan Ketua MUNA Kota Langsa, Tgk. Zainal Abidin.

“‎Mari kita bersama-sama mengikuti ajakan dan seruan para ulama kita yang telah mengimbau agar menghentikan‎ aktivitas sejenak ‎ketika dikumandangkan azan,” kata Ketua Umum Pengurus Mesjid Agung DFL, Tgk. H Kamarullah, S.Ag yang akrap disapa Abon, kepada lintasatjeh.com, Senin (29/02/2016).

Dikatakan, agar kita melaksanakan salat berjamaah di mesjid agung DFL disaat dikumandangkan azan terutama bagi para pedagang yang berjualan di pasar dan umumnya kepada masyarakat disemua gampong (desa) yang ada di wilayah Kota Langsa, untuk terus bersama-sama memakmurkan masjidnya. “Kita harap dengan adanya imbauan ini mudah-mudahan masyarakat khususnya para pedagang dapat melaksanakannya,” harapnya.

Jadi, kalau ini sudah dilaksanakan maka sebuah pertanda bahwa masyarakat Langsa telah mendukung seruan yang telah disampaikan oleh para ulama-ulama. Namun, yang selama ini masih ada masyarakat/pedagang yang belum mengikuti seruan salat berjamaah agar dapat dilaksanakan.

“Kami sebagai pengurus mesjid mengajak kepada mereka semua untuk memakmurkan mesjid dengan bersama -sama melaksanakan salat lima waktu berjamaah dan marilah kita ikhlaskan seruan ulama ini, agar kita menjadi muslim yang sejati," Imbuhnya. [Jamal]
Komentar

Tampilkan

Terkini