-->








Warga Cot Girek Mulai Kesulitan Air Bersih

08 Maret, 2016, 00.10 WIB Last Updated 2016-03-07T17:10:25Z
IST
LHOKSUKON - Warga Desa Alue Drien, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara mulai sulit mendapatkan air bersih. Kekeringan yang mulai melanda desa itu sejak beberapa hari ini membuat sumur warga kering, wargapun terpaksa merogoh koceh untuk mendapatkan air dengan cara membelinya dari mobil tanki.

“Setiap tahun warga kerap kesulitan mendapatkan air dimusim kering. Bagi yang memiliki uang, warga membeli air bersih dari mobil tanki dengan harga Rp 120 ribu. Ini perlu diperhatikan, Pemerintah terkait harus mampu memasang jaringan pipa air bersih untuk desa kami ini,” ujar Geuchik Desa Alue Drien, Anwar, Senin (7/3).

Kata Anwar, kebutuhan air di desanya itu sangat mendesak dan perlu segera diatasi dengan cepat sehubungan desa tersebut salah satu desa yang jauh dari sumber air. “Maka perlu dipasang jaringan pipa air bersih, kebutuhan sangat mendesak,” ujar Anwar berharap.

Camat Cot Girek, Usman K, S.sos mengatakan, Desa Alue Drien akan dilakukan pemasangan pipa air bersih pertengahan tahun 2016 ini. Pihaknya terus berupaya perjuangkan aspirasi masyarakat agar desa tersebut nantinya tidak lagi kesulitan air bersih, apalagi dimusim kemarau yang mulai datang ini.

Usman juga menyebutkan, selain Desa Alue Drien masih ada desa-desa lainnya yang kondisinya sama dengan Desa Alue Drien. Sementara kini masih delapan desa yang mulai mendapatkan air bersih dari jaringan pipa air yang sudah terpasang.

“Tiap tahun kekeringan memang rutin melanda sejumlah desa di Cot Girek, salah satunya desa Alue Drien. Yang namun kami masih mengupayakan agar desa tersebut nantinya dibangun jaringan pipa untuk air bersih. Jadi warga harap bersabar,” pungkas Usman. [Chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini