-->








Hati-Hati! Jelang Lebaran Beredar Sirup Kurnia Palsu

30 Juni, 2016, 00.31 WIB Last Updated 2016-06-29T17:31:49Z
IST

MEDAN - Menjelang datangnya hari raya Idul Fitri dihimbau kepada konsumen untuk ekstra hati-hati untuk bebelanja makanan kusunya minuman seperti sirup.

Pasalnya, Senin (27/6/2016) malam, warga kawasan Percut Sei Tuan menemukan sirup bermerek Kurnia yang diduga palsu.

Sirup palsu yang diberi label ternama itu ditemukan oleh, Alvian (54) warga Jalan Balai Desa, Dusun IV, Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Sei Tuan. Penemuan itu lantas ia laporkan ke Polsek Percut Sei Tuan.

Saat mendatangi Polsek Percut Sei Tuan bersama istrinya, Alvian mengaku telah menjadi korban penipuan penjualan sirup bermerek kurnia yang diduga oplosan/palsu.

Saat ditemui di SPKT Polsek Percut Sei Tuan, dijelaskan Alvian, Sabtu (25/6/2016) kemarin tiga orang pria mengaku sebagai sales dengan mengendarai mobil L-300 mendatangi kediamannya menjajakan sirup kurnia.

Karena memang langganan sirup tersebut, akhirnya ia pun membelinya sebanyak tiga lusin dengan harga jauh dibawah rata-rata. Naas tanpa disadari sirup tidak sesuai aslinya alias palsu.

“Ketahuannya kalau sirup ini palsu saat diminum kok rasanya seperti spirtus. Setelah kami cek secara detail, ternyata memang jauh berbeda dengan sirup kurnia yang asli,” terangnya.

Kata Alvian pula, selain mengeluarkan bau spirtus, sirup Kurnia itu pun tidak enak serta sangat encer ketika dituang.

“Selain rasanya yang memang tidak enak, sirup ini juga sangat encer. Tak hanya itu, sirupnya juga tidak ada label BPOM,” ujarnya.

Menanggapi penemuan sirup palsu tersebut, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Lesman Zendrato mengaku tengah mendalami laporan itu.

“Masih didalami kasusnya. Apakah palsu atau tidak. Belum bisa kita pastikan,” katanya.[pojoksumut]
Komentar

Tampilkan

Terkini