-->








Bupati Rocky Pimpin Gelar Pasukan "Operasi Ramadniya Rencong Bandar 2016"

01 Juli, 2016, 02.55 WIB Last Updated 2016-06-30T19:55:33Z
ACEH TIMUR - Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, yang akrab disapa Rocky bertindak sebagai Inspektur Upacara gelar pasukan "Operasi Ramadniya Rencong Bandar 2016" yang akan berlangsung selama 16 (enam belas) hari, sejak 30 Juni hingga 15 Juli 2016. Apel tersebut digelar di halaman Mapolres Aceh Timur, Kamis (30/6/2016) pagi.

Upacara diikuti oleh segenap Anggota Polres Aceh Timur, Kodim 0104/Atim, Polisi Militer, Kompi B 111 Raider Peudawa, Brimob Aramia, Dishub, Dinkes, Satpol PP, Pemadam dan Senkom Polres Aceh Timur. Bupati Rocky membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Dalam amanatnya, disampaikan bahwa apel gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda dan Polres se-Indonesia ini bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir personel beserta kelengkapannya, baik dari Polri maupun beberapa unsur terkait serta segenap potensi masyarakat yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Operasi yang bertema "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Rencong 2016, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Di Wilkum Polres Aceh Timur Pada Perayaan Idul Fitri 1437 H selama ini dikenal dengan nama sandi Operasi Ketupat, namun pada tahun 2016 berubah nama menjadi Operasi Ramadniya yang merupakan singkatan dari kata Ramadhan dan Hari Raya, dengan arti harfiah, suci, adil, dan sempurna.

"Melalui kegiatan ini diharapkan rencana operasi yang telah dipersiapkan dengan matang dapat dilaksanakan secara baik dan sinergis bersama seluruh stakeholders terkait, agar situasi kamtibmas maupun kamseltibcar lantas yang kondusif dapat terwujud, sehingga masyarakat di seluruh wilayah tanah air dapat merayakan lebaran Idul Fitri 1437 H dengan aman, nyaman, tertib dan penuh khidmat," demikian yang disampaikan Bupati Rocky mengutip pernyataan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Pantauan LintasAtjeh.com, upacara apel gelar pasukan "Operasi Ramadniya Rencong Bandar 2016" dihadiri langsung Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, SIK, M.Hum, Kasdim Kodim 0104/Atim Mayor Luthfi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ismail Mon, dr. Zulfikry mewakili Dinas Kesehatan dan T. Amran mewakili Satpol PP/WH.[zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini