-->

Marak Vaksin Palsu, Polres Aceh Tamiang Gelar Razia

21 Juli, 2016, 07.13 WIB Last Updated 2016-07-21T00:13:18Z
ACEH TAMIANG - Unit Tipiter Satuan Reskrim Polres Aceh Tamiang menggelar razia vaksin palsu ke sejumlah titik lokasi yang berada dalam wilayah kabupaten setempat, Rabu (20/7/2016) sekira pukul 10.00 WIB s.d 15.30 WIB.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo, SIK melalui Kasatres IPTU Ferdian Chandra, S.Sos, kepada LintasAtjeh.com menyampaikan, adapun sejumlah titik lokasi razia vaksin palsu yang dilaksanakan bersama pihak Kabid PMK Dinas Kesehatan, Julaman, SKM, M.Epid, Kasi Farmasi, Jamaliah, S.Si Apt dan Koordinator Imunisasi, Dedek Rudiansyah, diantaranya ke RSUD Aceh Tamiang, Rumah Sakit Pertamina Rantau serta ke tempat praktek dan klinik-klinik dokter.

Kasatres menjelaskan, saat melaksanakan razia di RSUD Aceh Tamiang, semua jenis vaksin, baik yang dibiayai oleh pihak pemerintah, melalui penyaluran Dinas Kesehatan seperti BCG, Polio dan DPT/HB/HIB, juga vaksin yang pengadaannya dilakukan oleh pihak RSUD Aceh Tamiang sendiri, seperti vaksin TT, Rabi ur (rabies), Biosat ( anti tetanus), Biosave (anti bisa ular) dan Gerap tetanus (generik) yang semuanya buatan Bio Farma tidak ditemukan vaksin palsu.

Sedangkan di RS Pertamina Rantau, terang Kastres, hanya ditemukan vaksin Campak dan setelah dicek terbukti vaksin yang penyalurannya melalui Puskesmas Rantau dan juga Dinas Kesehatan Aceh Tamiang tersebut tidak palsu (asli).

"Demikian juga dengan pelaksanan Razia ke berbagai tempat praktek dan klinik-klinik dokter, tidak ditemukan vaksin palsu karena disebabkan pihak klinik tidak melayani imunisasi. Selama ini, para pasien imunisasi selalu mereka arahkan untuk mendatangi para bidan desa yang sudah mempunyai jadwal atas kegiatan itu," tutup Kasatres Iptu Ferdian Chandra S.Sos.[zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini