-->








Surya Harun : Pelatihan Buku Bacaan Berjenjang Dukungan Literasi Sekolah

26 Juli, 2016, 17.36 WIB Last Updated 2016-07-26T10:44:27Z
BIREUEN - Puluhan guru kelas awal dan Kepala Sekolah Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen yang tergabung dalam Gugus 2 SDN Peudada kembali dilatih cara penggunaan buku bacaan berjenjang yang dihibahkan oleh USAID Prioritas Aceh. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dimulai Hari Selasa tanggal 26 Juli 2016.

Kasie SD Dinas P & K Bireuen, Surya Harun, M.Pd dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini merupakan wujud nyata dukungan USAID Prioritas dalam mendukung literasi sekolah atau budaya baca sebagaimana sudah dicanangkan pada Pebruari 2016 lalu bahwa Bireuen merupakan Kabupaten Literasi.

Beliau juga berharap kepada perserta untuk berperan aktif dalam mengikuti pelatihan tersebut. Hal itu untuk meningkatkan kapasitas guru dalam mengajar nanti sebagaimana tuntutan kompetensi selama ini yang sangat tinggi.

Mari kita manfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini, karena tidak semua sekolah mendapatkan pelatihan dan hibah buku dari USAID Prioritas. Ini termasuk gugus pilihan yang beruntung”, kata Surya harun, M.Pd.

Acara pelatihan pengelolaan buku bacaan berjenjang yang bertempat di SDN 2 Peudada itu akan berlangsung selama tiga hari dan akan dilatih oleh fasilitator daerah yang sebelumnya sudah ditrainning oleh USAID Prioritas Aceh.

Program Assistant USAID Prioritas Bireuen dan Aceh Utara, Muhammad Idris kepada LintasAtjeh.com, menyampaikan ada 115 sekolah (SD dan MI) yang tersebar di 16 Gugus di Kabupaten Bireuen yang mendapatkan pelatihan modul III  dan hibah buku bacaan berjenjang.

Program ini merupakan bentuk dukungan untuk kelas awal dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa disamping program lain yang sebelumnya sudah digulirkan tentang tata kelola manajemen pendidikan di sekolah-sekolah binaan.

“Dua hari ini peserta mendalami materi modul III tentang membaca bersama, terbimbing dan mandiri serta tehnik penggunaan instrumen pendukung lainnya. Kemudian hari ketiga peserta akan praktek langsung di beberapa sekolah dengan didampingi oleh Fasda,demikian pungkas M. Idris.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini