-->

23 Kecamatan Siap Berkompetisi dalam MTQ-34 Kabupaten Pidie

08 Agustus, 2016, 15.49 WIB Last Updated 2016-08-08T08:55:49Z
PIDIE - Hari ini, Pemerintah Kabupaten Pidie akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat Kabupaten Pidie. Perhelatan ini akan digelar dari 8 s.d 15 Agustus 2016, di Kecamatan Indra Jaya, Caleu, Pidie.

"Seperti biasa, kegiatan MTQ akan diikuti oleh 23 kecamatan dalam Kabupaten Pidie," ujar Teungku Ahyar M. Gade, MA, salah seorang yang pernah menjadi Dewan Hakim MTQ di kabupaten penghasil keurupuk mulieng tersebut

Teungku Ahyar mengatakan, acara pembukaan akan berlangsung malam hari pukul 20.15 WIB. Sedangkan sore harinya akan dilaksanakan Pawai Ta'aruf yang akan dihadiri oleh Bupati Pidie dan seluruh perangkat kerja di jajaran kabupaten itu.

Masyarakat merasa sangat senang dan bangga dengan perhelatan semacam MTQ, disamping untuk menjadi syiar juga hendaknya  bukan hanya sebagai acara serimonal saja bahkan lebih dari itu untuk menjadikan Al Quran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

“MTQ hendaknya tidak hanya menjadi ajang seremonial semata namun lebih dari itu dapat mempersiapkan kader penerus perjuangan bangsa dan pembangunan nasional dengan memberikan bekal keterampilan, kepemimpinan, kesegaran jasmani, daya kreasi, patriotisme, idealisme, kepribadian, dan budi pekerti luhur” tutur Ahyar M.Gade dengan penuh harapan yang juga tokoh muda Kabupaten  Pidie dan Rais Am RTA Pidie disela-sela acara menjelang pawai ta’ruf.

Hal senada juga dikatakan Teungku Abdussamad Al-Ishaki, salah seorang tokoh masyarakat Pidie yang setiap tahun terlibat dalam perhelatan MTQ.

“Generasi muda kita haruslah dapat menjadikan Al Quran sebagai landasan dan pedoman dalam segala aktifitasnya. untuk itu sudah sepatutnya menjadi tanggung jawab kita bersama dalam mengemban misi pengenalan Al Quran bagi anak-anak. Harapan kami, MTQ kali ini lebih baik dan bersih dari berbagai penyimpangan dari tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Pantauan dilapangan mulai siang ini, sudah mulai ramai dan para kafilah peserta MTQ terlihat sudah menduduki poskonya masing-masing yang ditempatkan dirumah penduduk yang terdekat dengan arena MTQ.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini