-->

Anggota Sagoe 05 Idi dan Sagoe Peudawa Nyatakan Dukung Nek Tu

29 Agustus, 2016, 21.51 WIB Last Updated 2016-08-29T14:51:22Z
ACEH TIMUR - Pasca penembakan Posko Tim Pemenangan Nek Tu-Polem, posko tersebut berubah menjadi bertambah ramai yang datang untuk memberi dukungan pada balon Kandidat Bupati Aceh Timur Ridwan Abu Bakar (Nek Tu) yang berpasangan dengan Tgk. Abdul Rani alias Polem, berbagai elemen yang datang memberi dukungannya.

Sebanyak 112 mantan Kombatan GAM Sagoe 05 Idi, mendatangi Posko Tim Pemenangan Nek Tu-Polem di Gampong Jalan, sengaja untuk memberikan dukungan pada Nek Tu. Kedatangan mantan pasukan tersebut diterima oleh Mantan Wakil Panglima Operasi GAM se-Aceh, Minggu (28/8/2016) sekira pukul 15.00 WIB.

Juru bicara mantan kombatan GAM Sagoe 05 Idi, Yusri (40) alias Abu Yus menyampaikan sudah saatnya kami mengambil sikap untuk memilih pemimpin yang bijak. Keputusan ini telah kami pertimbangkan selama dua bulan yang lalu, supaya kami tidak gegabah dan hasil musyawarah, kami 112 mantan Pasukan GAM khususnya di Sagoe 05 sepakat untuk bekerja menyukseskan Balon Bupati/Wakil Bupati Ridwan Abubakar S.Pd., MM (Nek Tu) dan Tgk. Abdul Rani (Polem) di pilkada mendatang,.

“Sebelumnya kami telah bersusah payah bekerja keras untuk membantu pemimpin yang telah terpilih, tapi setelah ia mendapatkan apa yang diharapkan, kami dicampakkan seperti raket bak pisang,” kata Yusril yang akrab dengan sapaan Abu Yus penuh dengan kekesalan.

Yusri menambahkan, harapan kami hanya pada Nek Tu-Polem, kami tidak mengharap apabila Nek Tu terpilih. Kami harus diberi hal-hal seperti orang-orang yang telah terpilih, tapi dengan pemerataan kesejahteraan masyarakat pada umumnya, itu sudah lebih cukup bagi kami.

Bukan hanya Sagoe 05 Idi, 94 Mantan Kombatan GAM Sagoe Peudawa juga mendatangi Posko Nek Tu-Polem untuk mendukung Nek Tu.

“Kami akan berupanya semaksimal mungkin mengawal tim pemenangan Nek Tu-Polem di gampong-gampong dalam wilayah Sagoe Peudawa supaya terhindar dari intimidasi orang-orang tertentu, dengan keikhlasan yang dibekali dengan bimbingan Nek Tu,” Tgk. Hasan (65) alias Abu Langsa selaku juru bicara.

Kata Tgk. Hasan yang merupakan Mantan Wakil Penerangan GAM Wilayah Peureulak, yang dulu selalu bersama (Alm) Ishak Daud (Abu Chik) juga mengatakan akan menjaga kesatuan dan persatuan dengan harapan pemilihan kali ini benar-benar jurdil.

Sementara Juru bicara Tim Pemenangan Nek Tu-Polem, Razali Yusuf membenarkan kedatangan ratusan mantan kombatan GAM dari sejumlah Sagoe yang datang untuk memberi dukungan pada mantan gurunya semasa konflik dulu.

“Sampai hari ini bukan dua saja yang memberi dukungan pada Nek Tu-Polem, tapi 28 sagoe Kombatan GAM dalam wilayah Peureulak sudah membuat pernyataan untuk memberi dukungan pada Nek Tu-Polem,” katanya.

“Menurut saya, mereka sangat wajar memberi dukungan pada orang yang pernah menjadi gurunya di masa dulu,” tutup Razali.[KR]
Komentar

Tampilkan

Terkini