-->

GEMINAK : Indonesia Belum Merdeka dari Korupsi

16 Agustus, 2016, 01.28 WIB Last Updated 2016-08-15T18:29:21Z
ACEH UTARA - Gerakan Mahasiswa Indonesia Anti Korupsi  (GEMINAK) turut mengenang Indonesia sudah 71 tahun merdeka dari penjajahan, tetapi belum merdeka dari korupsi. Kini korupsi merupakan musuh terbesar bangsa Indonesia. Karena korupsi tidak hanya merampas hak rakyat, menghambat roda pembangunan, dan merusak rasa keadilan, melainakan juga menghancurkan masa depan anak bangsa.

Ketua GEMINAK, Juliadi Al Nabil kepada LintasAtjeh.com, Senin (15/8/2016), mengatakan bila korupsi kian merajalela di negeri ini. Orang tidak tahu lagi yang benar dan yang salah, yang jujur dan yang penghianat bangsa. Korupsi melecehkan rasa kemanusiaan dan merusak moralitas negeri ini. Jika korupsi dianggap biasa karena nurani bangsa sudah tumpul dibuat oleh pencuri uang rakyat, cepat atau lambat, bangsa ini akan hancur.

“Korupsi adalah kejahatan luar biasa yang berdaya hancur sangat dasyat. Negara dengan korupsi tinggi takkan bisa maju dan generasi penerus bangsa Indonesia lah yang akan melawan koruptor yang sudah banyak memakan uang rakyat,” ujarnya.

Dan  impian generasi muda Indonesia untuk mewujdukan negara bebas dari korupsi membangkitkan kembali optimisme kita kepada bangsa Indonesia. Korupsi yang dipertontonkan generasi tua tidak membutakan mata generasi muda  akan kebenaran generasi tua. Kita sebagai generasi muda, memiliki jiwa kesadaran bahwa korupsi sangat buruk dan kita melawan yang namanya korupsi.

“Kami generasi muda beranggapan merdeka dari korupsi adalah syarat mutlak untuk membawa Indonesia menuju negara sejahtera dan jika korupsi dapat ditekan dan dihentikan, maka laju pertumbuhan ekonomi Indonesia akan sejajar dengan negara maju,” sebutnya.

Impian GEMINAK, agar negeri ini terbebas dari korupsi dalam tujuh tahun ke depan bukan mustahil untuk diwujudkan. Selama korupsi adalah kejahatan luar biasa, institusi negara, dan generasi akan datang, maka penyakit sosial itu bisa dikurangi bahkan dapat dilenyapkan dari muka bumi negeri ini.

“Maka dari itu GEMINAK siap mengawal terwujudkan Indonesia terbebas dari korupsi. Selama ada tekad yang membara didada pemuda Indonesia dan seluruh komponen bangsa, Indonesia akan mampu bebas dari cengkerama korupsi,” pungkasnya.[Rjl]
Komentar

Tampilkan

Terkini