-->

Jessica Membunuh Mirna, Saksi Ahli : Jessica Paling Berpotensi!

16 Agustus, 2016, 08.26 WIB Last Updated 2016-08-16T02:03:24Z
IST
JAKARTA - Saksi ahli kejiwaan Antonia Ratih Andjayan menduga jika Jessica Kumala Wongso adalah orang yang berpotensi membunuh Wayan Mirna Salihin. Hal tersebut ia katakan berdasarkan observasi dan temuan yang dilakukan Antonia bersama tim ahli kejiwaannya.

"Jadi kemungkinan itu kan memang ada dan yang berpotensi untuk memberikan itu ya dia, saya konsisten dengan pernyataan saya tadi, bahwa terdakwa adalah orang yang paling berpotensi melakukan manipulasi. Kapan? Waktu Paper bag itu ada di atas meja," kata Antonia seusai sidang di PN Jakpus, Senin (15/8/2016).

Namun, Antonia enggan berspekulasi lebih mengenai apakah Jessica memiliki sifat sebagai Psikopat. Pasalnya, menurut saksi ahli yang di undang Jaksa Penuntut Umum (JPU) ini itu sudah diluar ranah ilmu psikologinya.

"Itu memang ditemukan Jessica (Psikopat), Tapi bisa ditegakan kesana. Tapi ini di luar kapasitas saya karena proses penggalian informasinya harus dilakukan secara konferensif. Ada pakar yang lebih bisa menjawab," terangnya.

Temuan yang selanjutnya ditemukan Antonia yaitu, ketika Mirna mulai koleps Jessica nampak tidak sigap membantu. Malah, lanjutnya terdakwa hanya diam dan melihat Mirna yang mulai kejang-kejang.

"Gini, kita ngomongin dari perilaku yang saya sebut kelaziman, kelaziman itu, kalau temen baik, kamu koleps, jangankan koleps deh, pingsan aja. Otomatis apa yang kamu lakukan? Otomatis menolong dong, bukannya diem aja. Disini tidak terlihat Jessica mencari pertolongan," tukasnya.[Okezone]
Komentar

Tampilkan

Terkini