-->

Kodim 0104 Membangun Plat Beton di Gampong Beuringin

12 Agustus, 2016, 00.22 WIB Last Updated 2016-08-11T17:29:02Z
LANGSA - Guna memaksimalkan kelancaran aktivitas masyarakat sekitar, Operasi Teritorial yang diselenggarakan oleh Kodim 0104/AcehTimur kembali melaksanakan pembuatan plat beton di Gampong Beuringin, Kecamatan Peurelak Barat,Kamis (11/8/2016).

Pembangunan plat beton tersebut merupakan hasil kerjasama antara prajurit Kodim 0104/Atim yang bersinergi dengan penduduk desa sekitar. Dengan semangat gotong-royong, mereka saling bahu-membahu untuk menyukseskan program pemerintah ini. Hal itu terlihat dari antusias warga pada saat pengecoran plat beton tersebut.

Seperti hari-hari sebelumnya, sebanyak 400 prajurit kodim dan 100 masyarakat yang bergantian setiap harinya disebar di 8 kecamatan seputaran Kabupaten Aceh Timur. Mereka dibagi tugas untuk menuntaskan titik-titik yang menjadi target opster kali ini, seperti pengerasan jalan di 4 desa, pembuatan plat beton, pembuatan rabat beton, pembuatan tempat wudhu, dan pembuatan lapangan volly sebagai sarana olah-raga masyarakat.

Hal ini dijelaskan oleh Komandan Kodim 0104/Atim Letnan Kolonel Inf. Amril Haris Isya Siregar, S.E, kepada LintasAtjeh.com. Selaku Komandan Satuan Penugasan (Satgas) Opster, beliau akan selalu mengecek dan turun ke lapangan untuk memastikan pelaksanaan semua sasaran berjalan dengan baik dan mencapai target yang telah ditentukan.

“Sisa waktu yang ada hingga menjelang penutupan nanti akan dimanfaatkan semaksimalnya hingga menuai hasil yang maksimal pula,” ujarnya.

“Pembangunan plat beton ini tentunya akan sangat besar manfaatnya bagi masyarakat setempat, apalagi dengan posisinya yang terletak diantara sawah-sawah,” terangnya.

“Tentunya para petani akan dengan mudah bercocok tanam, hingga membawa hasil panen nanti untuk diolah dan dipasarkan ke pusat kota, mengingat jalannya juga bagus karena sudah diperkeras,” pungkasnya.[Red/Iz]
Komentar

Tampilkan

Terkini