-->

MAS Murid Penganiaya Guru Dasrul Resmi Dikeluarkan Sekolah

13 Agustus, 2016, 19.52 WIB Last Updated 2016-08-13T12:53:10Z
IST
MAKASSAR - MAS, siswa yang ikut menganiaya guru Dasrul resmi dikembalikan pendidikannya ke orangtuanya. Pihak sekolah tidak menggunakan kata 'mengeluarkan', karena menganggap MAS masih membutuhkan pendidikan di keluarga atau sekolah lainnya.

Setelah rapat dengan guru-guru SMKN 2, Chaidir Madja selaku kepala sekolah mengatakan, mayoritas guru sudah tak sanggup mendidik yang bersangkutan.

"Tadi sudah rapat dengan guru-guru, berdasar masukan dan berbagai pertimbangan, kami memutuskan untuk mengembalikan (MAS) ke orangtuanya," ujar Chaidir, Sabtu (13/8/2016).

Keputusan itu diambil atas pertimbangan bahwa, keberadaan MAS di sekolah membawa lebih banyak dampak buruk ketimbang efek positif.

"Ketika sekolah di sini, lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya. Anak itu mungkin tidak nyaman belajar di sini, karena guru dan anak lain emosional," tambah Chaidir.

Saat ini, MAS dan orangtuanya masih mendekam di penjara Polrestabes Makassar. Humas Polda Sulsel, Frans Barung Mangera menilai, pemindahan penanganan dari Polsek ke Polres karena perhatian publik yang besar serta upaya penanganan maksimal.[Okezone]
Komentar

Tampilkan

Terkini