-->

Mencekam, Pria Bersenjata Tembak Mati Imam Masjid di New York

14 Agustus, 2016, 10.48 WIB Last Updated 2016-08-14T03:48:17Z

IST
QUEENS – Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan yang membunuh seorang imam masjid di Queens, New York, Amerika Serikat (AS). Asisten sang imam dilaporkan dalam kondisi kritis akibat tembakan di dadanya.

Diwartakan Mirror, Minggu (14/8/2016), tersangka diyakini adalah seorang penembak tunggal yang melakukan aksinya beberapa blok dari Masjid Jami Al-Furqan di Queens, New York. Keterangan polisi mengatakan insiden itu terjadi pada pukul 2 sore waktu setempat setelah kedua korban menjalankan ibadah salat dan polisi mengatakan mereka tidak mengetahui secara pasti apa yang dikatakan pelaku saat melepaskan tembakan.

Peristiwa ini menimbulkan reaksi keras dari komunitas Muslim Amerika. Para pria berkumpul di lokasi penembakan menegaskan bahwa pembunuhan sang imam adalah kejahatan akibat kebencian, dan kedua korban ditargetkan secara spesifik.

“Tidak pernah saya dengar sebelumnya seseorang ditembak di kepala di siang hari, membunuh orang secara brutal, seakan mereka binatang,” kata salah seorang warga Muslim Millat Uddin.

Saksi mata mengatakan pelaku bertubuh tinggi dengan kulit gelap dan membawa senjata berukuran besar. Polisi mengatakan kasus ini bukanlah kejahatan karena kebencian meski begitu mereka tidak mengatakan motif apa yang mendasari terjadinya pembunuhan ini. Sampai saat ini, polisi belum melakukan penangkapan.[Okezone]
Komentar

Tampilkan

Terkini