-->

Pansus DPRA Dapil I Tinjau Pembangunan Proyek APBA 2015

03 Agustus, 2016, 00.28 WIB Last Updated 2016-08-02T17:28:32Z
ACEH BESAR - Tim Panitia Khusus (Pansus) DPR Aceh daerah pemilihan (Dapil) I meninjau sejumlah pembangunan proyek yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) Tahun 2015 di Kabupaten Aceh Besar.

"Kami ingin melihat langsung apakah seluruh proyek yang dibiayai melalui APBA 2015 dilaksanakan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan dan keinginan dari masyarakat di daerah setempat," kata Ketua Tim Pansus I DPRA Abdurrahman Ahmad di Aceh Besar, Selasa (2/8/2016).

Dijelaskannya, tinjauan langsung tersebut merupakan salah satu bentuk dari pengawasan yang dilakukan legislatif terhadap berbagai pembangunan yang dialokasikan bersama dengan Pemerintah Aceh dalam APBA.

"Kami berharap berbagai pembangunan proyek APBA 2015 yang dibangun di Aceh Besar bermanfaat bagi masyarakat setempat," katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan anggota Tim Pansus DPRA tersebut, Ibrahim. Tim Pansus ini, kata dia, akan mengecek dan melihat langsung bagaimana realisasi proyek  APBA yang terdapat di Kabupaten Aceh Besar. “Apakah proyek itu dikerjakan dengan bagus, sesuai aturan atau tidak?” ujarnya.

Pantauan LintasAtjeh.com, pada hari pertama pansus hadir 7 orang dewan dari 11 anggota DPRA dari Dapil I ini yang diketuai Abdurrahman Ahmad, anggota Darwati A. Gani, HT Ibrahim, Ghufran Zainal Abidin, Musannif, Teungku Akhyar dan Saifuddin.

Pansus Dapil I DPRA juga didampingi 2 pejabat SKPA Pengairan dan Bina Marga Aceh juga meninjau berbagai proyek pembangunan waduk dan jalan yang dibiayai oleh dana APBA Tahun 2015.

“Pihaknya akan memantau seluruh proyek sesuai dengan data yang dimiliki dan realisasi lapangan,” tegas Anggota Tim Pansus DPRA Dapil I, Ibrahim.[Dw]
Komentar

Tampilkan

Terkini