-->

Riefky Harsya Bangga Emas Tantowi Liliyana

18 Agustus, 2016, 15.48 WIB Last Updated 2016-08-18T08:49:13Z
IST
BANDA ACEH - Publik Indonesia tak terkecuali Komisi X DPR-RI yang membidangi Olahraga akhirnya bisa bernapas lega sekaligus bangga setelah bendera Merah Putih berkibar lebih tinggi dari negara lain seiring kesuksesan atlet Bulu Tangkis Indonesia Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir yang meraih medali emas di Olimpiade Brasil Rio De Jainero 2016.

Usai nobar bersama warga di bilangan Jakarta Selatan, Ketua Komisi X DPR-RI, Teuku Riefky Harsya menyatakan rasa bangganya atas prestasi pasangan pebulu tangkis ini.

"Tantowi dan Liliyana telah mempersembahkan kado terindah kepada rakyat Indonesia yang sedang merayakan hari kemerdekaannya yang ke 71 tahun. Komisi X mengucapkan syukur, selamat dan terima kasih kepada Tantowi dan Liliyana yang telah berhasil melanjutkan kembali torehan tinta emas bagi olah raga Indonesia sekaligus mengharumkan nama bangsa kita di mata dunia,” katanya.

Perolehan medali emas tersebut juga telah melengkapi pencapaian dua medali perak yang terlebih dahulu diraih atlit Cabor Angkat Besi atas nama Eko Yuliato yang turun di kelas 62 kg dan Sri Wahyuni di kelas 48 kg.

"Khusus kepada Eko Yulianto dan Sri Wahyuni yang beberapa hari sebelumnya telah sukses merebut 2 medali perak. Salut atas perjuangannya menjaga tradisi medali angkat besi kita di Olimpiade," ujar Riefky.

Lanjutnya, kekompakan dan profesionalitas para Pengurus serta Pelatih PBSI dan PABBSI terbukti menjadi kunci keberhasilan prestasi tersebut. Hal ini patut dicontoh oleh para Pengurus Cabor lainnya terutama yang sering mempertontonkan konflik internal pengurus maupun permasalahan akuntabilitas yang kemudian menjadi penyebab terhambatnya kualitas dan kontinuitas pembinaan Atlet.

Teuku Riefky juga menegaskan bahwa saat ini Publik sedang menyoroti kinerja Kemenpora, KOI, Satlak Prima, KONI termasuk Pengurus Cabor untuk lebih serius lagi dalam memberikan dukungan kepada para atlet berprestasi Indonesia yang akan diturunkan pada SEA GAMES Singapura 2017 dan ASIAN GAMES 2018 di Indonesia.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini