-->


PNS Aceh Besar Harus Lebih Disiplin dan Profesional

18 Agustus, 2016, 15.57 WIB Last Updated 2016-08-18T08:59:53Z

ACEH BESAR - Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar, Drs. H. Jailani Ahmad, MM, mengingatkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Aceh Besar untuk menjadikan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71 sebagai momentum meningkatkan kinerja menjadi lebih baik, disiplin dan profesional.

“Peringatan hari kemerdekaan ini memberi kita banyak pelajaran. Bahwa kita sudah merdeka selama 71 tahun. Ini seharusnya menjadi momentum bagi setiap diri PNS untuk meningkatkan kinerja menjadi lebih baik, khususnya lebih disiplin dan selalu bekerja secara profesional,” kata Jailani usai  Upacara HUT RI Ke-71 di Lapangan Bungoen Jumpa Kota Jantho, Rabu (17/8/2016).

Peningkatan kinerja dengan dasar kedisiplinan dan profesionalitas itu menurut Jailani tidak sulit dilakukan jika para PNS secara konsisten menerapkan 10 prinsip tata pemerintahan yang baik dan 10 prinsip budaya malu. Kita sangat yakin, jika semua PNS mampu melaksanakan hal-hal tersebut, maka kinerja pegawai pasti akan meningkat.

Apalagi, lanjut Jailani, dewasa ini masyarakat kian kritis menyampaikan pendapat dan kritik mereka. Jika para pegawai tidak mampu membaca tuntutan jaman yang kian kritis tersebut, maka lambat laun citra PNS akan makin buruk dan tenggelam.

“PNS harus memberikan pelayanan yang cepat, memudahkan dan tidak menyulitkan. Peringatan Hari Kemerdekaan HUT RI ke 71 ini harus menjadi momentum bagi PNS Aceh Besar untuk berubah. Berubah untuk menjadi lebih baik, lebih disiplin dan lebih profesional,” ungkap Jailani kepada LintasAtjeh.[Dw]
Komentar

Tampilkan

Terkini