-->

BUMG Indikator Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Gampong

07 September, 2016, 15.04 WIB Last Updated 2016-09-07T08:04:43Z
BANDA ACEH - Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Aceh menjalin kerja sama dan Koordinasi dengan SKPK Kota Banda Aceh yaitu Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh, dalam rangka membangun Gampong Inklusi Gampong Bermartabat sebagai perwujudan Kota Madani.

Pantauan  LintasAtjeh.com, Selasa (06/09/2016),  pada pertemuan tersebut berlangsung di ruangan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Banda Aceh Ir. Zulkifli Syahbuddin, MM, turut hadir dalam rombongan Lakpesdam PWNU Aceh Ibu Marini sebagai ketua, Ismi Amran sekretaris, Keuchik Gampong Mulia dan Pj. Keuchik Kota Baru sesuai dengan program peduli Lakpesdam yang terfokus pada empatgampong yaitu Gampong Kuta Baro, Laksana, Mulia dan Peunanyong Kecamatan Kuta Alam.

Dalam arahannya, Kepala BPM Kota Banda Aceh mengatakan program membangun gampong inklusi gampong bermartabat sebagai perwujudan Kota Madani sangat penting, mengingat kultur masyarakat Kota Banda Aceh umumnya dan Kecamatan Kuta Alam khususnya sangat beragam. Namun, pembangunan gampong harus juga dibarengi dengan peningkatan kesejahteraan rakyat itu sendiri, dengan cara meningkatkan perekonomiannya seperti amanah UU Desa.

“Badan usaha milik gampong (BUMG) yang sukses dan maju, saya kira merupakan salah satu indicator yang menjadi tolak ukur peningkatan ekonomi rakyat yang nyata. Oleh sebab itu, kita berharap pada seluruh keuchik di Kota Banda Aceh harus lebih gesit dalam membangun dan mengembangkan BUMG," tegas Pak Zul.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini