-->

Ini Contoh Barang, Bak 'Kubangan' Jalan di Kota Madani

07 September, 2016, 15.12 WIB Last Updated 2016-09-07T08:12:58Z
BANDA ACEH - Jalan penghubung antar desa dan Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh masih banyak yang mirip kubangan. Apalagi memasuki musim penghujan jalan yang rusak bertambah parah dan membahayakan pengguna jalan. Sejumlah warga di Neusu Aceh kembali mengeluhkan kondisi jalan rusak setelah memasuki musim hujan tahun ini. Hal tersebut lantaran program perbaikan jalan pemerintah di Kota Madani setempat belum selesai menyeluruh.

Warga Neusu Kecamatan Baiturrahman, Saudi misalnya, mengungkapkan selama ini kondisi jalan menuju Lorong Neusu dan Simpang Lampu Merah Neusu Aceh rusak parah. Bahkan kerusakan jalan ini dibiarkan begitu saja.

"Kalau mau ke jalan di lorong Neusu Aceh harus ekstra berhati-hati dengan jalan yang rusak dan berlobang ditutupi air," ujarnya.


Kerusakan bertambah parah, kata dia, saat datang musim hujan. Lubang-lubang jalan dengan berbagai ukuran menjadi kubangan air dan berlumpur. Selain membahayakan bagi pengendara, jalan tersebut juga membuat rusak sepeda motor.

"Kalau tidak terbiasa bisa jatuh, karena lubangnya banyak yang cukup dalam dan lobangnya bertambah besar, berlumpur lagi," imbuhnya.

Dijelaskannya, aktivitas warga ketika harus keluar dan masuk kelorong Neusu Aceh sangat terkendala dengan kondisi jalan rusak.

"Selalu jadi bahan pembicaraan warga di warung kopi. Tamu dari luar warga Neusu Aceh juga banyak yang mengeluh, atau malah tidak melewati lagi jalan ini dengan kondisi jalan rusak dan membahayakan pengendara," ungkap Saudi kepada LintasAtjeh.com, Selasa (6/9/2016).

Saudi mengaku sudah terbiasa dengan melintasi kondisi jalan rusak di lorong Neusu ini. Akan tetapi ada warga lain yang tidak tahu melintasi jalan tersebut.

Menurutnya, rusak atau tidak sama saja, karena harus dilewati untuk kerja. Saya sudah bosan mengeluh, terus bingung mengeluh kepada siapa. Kendati demikian, dirinya meminta pemerintah Kota Banda Aceh dan Dewan setempat untuk segera memperbaiki jalan rusak ini.

“Perbaikan jalan rusak menjadi prioritas bagi masyarakat saat ini. Kalau harapannya, ya tetap minta jalan diperbaiki. Kasihan juga buat anak-anak sekolah yang harus melewati jalan rusak, apalagi pas habis hujan," ucap Saudi dengan penuh harapan.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini