-->


Danrem 011/LW : Jaga NKRI Adalah Tugas TNI Bersama Rakyat

08 September, 2016, 11.35 WIB Last Updated 2016-09-08T04:35:08Z
LANGSA – Menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI) merupakan tugas TNI bersama rakyatnya. Karena tanpa ada bantuan dan dukungan rakyat, keamanan wilayah Indonesia dipastikan tidak terjamin. Untuk itu, mahasiswa baru harus selalu ikut menjaga keamanan dan kedamaian serta jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang tidak baik, yang dapat menjerumuskan mahasiswa kepada perbuatan melanggar hukum.

Hal itu disampaikan Danrem 011/LW mewakili Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Luczisman Rudy Polandi,  saat memberikan materi Pengenalan Kehidupan Kampus kepada 1200 orang Mahasiswa Baru (PK2MB) di Universitas Samudra Langsa, Selasa (5/9/2016) lalu.

“Sudah pasti, menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah tugas TNI bersama Rakyat,” kata Komandan Korem 011 Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH.

Jangan karena hal kecil, kata Danrem, lantas kita melakukan demo yang pada akhirnya dapat dimanfaatkan dan digerakkan oleh pihak lain. Hal ini berakibat terganggunya keamanan di lingkungan kita dan dapat merugikan diri sendiri. Lebih jauh lagi, Indonesia memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat kaya, termasuk di Provinsi Aceh.

“Apabila kita dapat memanfaatkan dengan baik dan dapat menjaganya, maka kesejahteraan masyarakat akan terwujud,” tambahnya.

Danrem mengingatkan, agar mahasiswa selalu waspada terhadap segala persoalan yang berkembang seiring dengan kemajuan tehnologi yang sering disalah gunakan saat ini oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, orang-orang yang ingin NKRI ini hancur.

"Media sosial dan juga handphone android bisa menjadi maut bagi kita apabila kita tidak hati-hati. Oleh karena itu, diharapkan melalui kegiatan PK2MB ini dapat terwujud kader bangsa dengan semangat nasionalisme dan patriotisme yang tinggi di lingkungan kampus,” harap Danrem.

Diakhir materi, dihadapan 1.292 mahasiswa baru, Danrem berpesan agar mahasiswa tidak terlibat dengan narkoba. "Narkoba itu seperti perang tanpa bentuk. Akibat pengaruh dari narkoba orang bisa melakukan apapun tanpa dia sadari,” pesan Dedy Agus Purwanto, SH.

Hadir pada acara tersebut, diantaranya Rektor Kampus Unsam Bahtiar Akop, M. Pd, Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Luthfi Hadi, Wakil Rektor III Kemahasiswaan Dr. Nurlina, SE, M. Si, Wakil Rektor III Kemahasiswaan Anas Johan, Dekan Fakultas Hukum Drs. Imam Jauhari, SH, M. Hum, Pasi Ter Dim 0104/Atim Lettu Inf Meswanto, para panitia dan 1200 mahasiswa baru.[Rjl]
Komentar

Tampilkan

Terkini