-->

Dewan Aceh Besar, Sayangkan Gerakan Forum Keuchik Darul Imarah

02 September, 2016, 18.14 WIB Last Updated 2016-09-02T11:14:27Z
ACEH BESAR - Permasalahan keinginan seluruh keuchik di Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar yang mendatangi gedung DPRK Banda Aceh untuk menyerahkan surat permohonan untuk bergabung ke wilayah Kota Banda Aceh, Kamis (1/9/2016), bertentangan dengan mekanisme pemerintah daerah kabupaten induk.

Hal ini ditanggapi Zulfikar, SH, salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Besar kepada LintasAtjeh.com, Jum'at (2/9/2016. Masyarakat Darul Imarah ingin bergabung dengan Kota Banda Aceh itu sah-sah saja, selama itu dianggap dapat mensejahterakan masyarakat setempat.

“Tapi masyarakat Darul Imarah harus menempuh mekanisme yang ada dan jangan langsung ke DPRK Banda Aceh," kata Zulfikar.

Kabupaten Aceh Besar juga masih ada wakil rakyat yang sudah dipilih oleh masyarakat yang sekarang duduk di parlemen, khususnya Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Darul Imarah, Darul Kamal dan Simpang Tiga.

“Silahkan sampaikan aspirasi kepada lembaga yang ada di Ibukota Aceh Besar. Insya Allah, permasalahan akan ada jalan keluarnya," kata politisi Partai NasDem Aceh Besar ini.

“Saya menghimbau agar tokoh-tokoh masyarakat membangun komunikasi dengan wakil rakyat di Aceh Besar, untuk mencari jalan keluar. Semua masalah akan selesai jika diawali dengan musyawarah untuk mencapai kata mufakat," harapnya.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini