-->

Di Singkil, Mualem Ungkap Janji Jika Terpilih Gubernur Aceh

09 September, 2016, 03.31 WIB Last Updated 2016-09-08T20:31:57Z
ACEH SINGKIL - Wakil Gubernur Aceh beserta rombongan melakukan silahturahmi ke Dayah Babussalam Batu Korong Desa Lipat Kajang Bawah, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (8/9/2016).

Dalam acara kunjungan tersebut, Muzakir Manaf yang juga selaku bakal Calon Gubernur Aceh turut serta didampingi Calon Wakil Gubernur Aceh TA. Khalid, Ketua Aswaja Aceh Tgk. TU Bulqaini, Ketua DPW PA Aceh Singkil Yakarim Munir yang juga sebagai Bacabup Aceh Singkil,  Roesman Hasmy Bacawabup Aceh Singkil,  Ketua KPA Aceh Singkil Sarbaini alias Agam, Ketua Gerindra Aceh Singkil Warono, dan H. Tamiruddin Lingga anggota DPRK Aceh Singkil dari PA

Kedatangan rombongan Muzakkir Manaf bersama rombongan disambut secara langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren Batu Korong Abi Hasan bersama keluarga besar Dayah Babussalam Batu Korong dan ratusan warga di sekitar pondok pesantren Batu Korong.

Pimpinan pondok pesantren Batu Korong, Abi Hasan mengatakan selaku masyarakat Aceh Singkil pihaknya berdoa semoga Muzakir Manaf dapat lebih sukses lagi dan dapat membawa Aceh menuju ke arah yang lebih baik, lebih bermartabat dan meningkatkan kualitas islam di Aceh.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh Kabupaten Aceh Singkil Yakarim Munir mengatakan. Kedatangan Wakil Gubernur Aceh yang sekaligus Calon Gubernur Aceh, H. Muzakkir Manaf bersama Calon Wakil Gubernur TA Khalid ke Aceh Singkil merupakan satu kebanggaan bagi masyarakat Aceh Singkil.

Oleh karenanya, ia berharap agar pada hari H atau tepatnya 15 Februari 2017 mendatang Muzakir Manaf-TA Khalid dapat terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh.

Selanjutnya, Ketua Aswaja Aceh Singkil menyampaikan merasa bangga dapat menginjakkan kaki di bumi Aceh Singkil. Ia mengatakan apabila ada yang berusaha merusak aqidah di Aceh Singkil maka pihaknya akan turut serta membantu, untuk itu jangan pernah merasa sendiri.

"Kedepan jangan pernah kita berikan sejengkal pun lahan kita untuk digarap oleh kaum kafir.  Bila Mualem menjadi gubernur kedepan maka ada secercah harapan bahwa ahlussunah wal jama'ah di Aceh Singkil akan bangkit kembali,” sebutnya.

Sementara itu, Muzakkir Manaf dalam kesempatan tersebut mengajak kepada generasi muda yang hadir harus dapat  menjauhkan diri dari hal-hal yang negatif karena pemuda  adalah generasi penerus bangsa.

"Ilmu pengetahuan dan ilmu agama harus berjalan seimbang dan generasi muda harus mendalami keduanya agar nantinya dapat memimpin Aceh. Jika bapak ibu mempercayai saya dan wakil saya memimpin Aceh kedepan, maka kita akan memperbaiki Aceh menjadi lebih maju dan berkembang," sebut Muzakir Manaf.

Menurutnya, dalam tahun ini mungkin pihaknya akan membuat jalan tembus sepanjang sekitar 100 Km dari Aceh Singkil menuju Kutacane. Saat ini jarak tempuh mencapai 9 jam maka nantinya hanya menjadi 2 jam perjalananan.

"Selama ini saya sering membuat program untuk Aceh Singkil namun selalu dicoret oleh gubernur. Mudah-mudahan apabila saya memimpin maka Aceh Singkil akan menjadi prioritas," paparnya.

Saat ini honor pimpinan pesantren, kata Wagub Aceh, masih sangat kecil yaitu sebesar Rp 300.000, dan apabila pihaknya dipercayakan untuk memimpin Aceh maka honor pimpinan pesantren di seluruh Aceh akan dinaikan.

Selanjutnya, pasangan Muzakir Manaf yakni T. A Khalid yang juga Ketua Partai Gerindra DPD Aceh menyebutkan di Aceh Singkil sangat perlu untuk ditempatkan orang-orang pintar guna membendung arus masuknya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jadi  banyak hal yang perlu diperkuat agar tidak dapat memecahkan kita. Untuk itu, saya mengajak kepada semua pihak agar dapat menjalin kordinasi dengan baik agar menjadi lebih kuat. Dari kekurangan-kekurangan itu maka Mualem harus terpilih agar apapun yang dijanjikan beliau dapat terwujud,” ujarnya.

"Saat ini Mualem sudah didukung 50 kursi di DPRA, dan karena banyaknya dukungan DPRA maka Mualem memutuskan maju sebagai Cagub Aceh untuk mewujudkan itu," terang TA Khalid.

Untuk itu pihaknya  memohon doa restu dan jika pihaknya terpilih maka akan mewujudkan kejayaan seperti masa Iskandar Muda.[As/Jml]
Komentar

Tampilkan

Terkini