-->

IPSM Aceh Utara Salurkan Bantuan Donatur dan Netizen Untuk Keluarga M. Gadee

01 September, 2016, 02.42 WIB Last Updated 2016-08-31T19:42:31Z
ACEH UTARA - Keluarga kecil Muhammad Gadee sedikit bernafas lega, pasalnya “Istana” yang layaknya tidak pantas disebut sebagai sebuah rumah ini sekarang sudah sedikit terlindung dari dinginnya udara malam serta gemericiknya air dari atap gubuknya di kala hujan tiba.

Raut bahagia setidaknya terpancar dari keluarga miskin yang dikarunia 3 orang anak dan 1 balita yang baru berusia 16 hari. Nikmatnya perdamaian Aceh ternyata belum bisa mengentaskan kemiskinan di negeri berjuluk Serambi Mekkah ini.

Namun berkat donatur dan bantuan masyarakat yang disalurkan oleh pengguna media sosial facebook berhasil menggalang dana untuk berbagi dengan keluarga miskin di Aceh. Kebahagiaan keluarga Muhammad Gadee juga tidak terlepas dari peran dan kepedulian Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh Utara, dalam menggalang bantuan dari para donatur dan pengguna facebook.

Ketua IPSM Aceh Utara Sahani, melalui Ketua IPSM Kecamatan Tanah Jambo Aye, Akmal Daud kepada LintasAtjeh.com, mengatakan bahwa IPSM tiada hari tanpa pengabdian terutama bagi para kaum miskin dan termarjinalkan oleh pemerintah daerah.

“Selama ini kami sudah memberikan informasi ini kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara namun sepertinya tidak ditindaklanjuti. Padahal kita mengharapkan pemerintah daerah bisa memprioritaskan bantuan kepada masyarakat miskin khususnya di pedalaman Aceh Utara,” katanya.

Namun, meski belum direspon pemerintah setempat, IPSM terus mengabdi demi meringankan beban hidup sesama. Seperti kisah dalam meringankan beban hidup keluarga Muhammad Gadee. Tepat pukul 10.30 WIB, Tim IPSM terus bergerak menujuk ke kediaman Muhammad Gadee, yang beralamat di Gampong Meunasah Blang, Kecamatan Langkahan. IPSM, kata Akmal, sengaja  datang untuk mengantarkan amanah dari hamba Allah (AWR), dimana beliau sama sekali belum pernah saya kenal.

“Semalam beliau menelpon saya, menanyakan tentang keluarga Bang Gade. Mungkin beliau merasa terpukul dan prihatin dengan kondisi keluarga ini dengan 3 orang anak dan 1 balita yang baru berusia 16 hari. Selain itu, saya juga mengantarkan titipan hamba Allah (AWR), dan menitipkan amanah KK Aiga Thaib untuk keluarga ini,” kata Akmal.

Lanjut dia, bantuan yang merupakan titipan teman-teman facebook sudah saya serah terimakan kepada istri Bang M. Gadee, diantaranya satu unit sepeda baru merek Phoenik untuk anak perempuan beliau, perlengkapan bayi, kain popok, baju bayi, pempers,  perlak, bedak, minyak kayu putih, kelambu dan kasur bayi.

“Juga 7 lembar triplek 4 mili dan 8 batang kayu lat 1x2 m untuk merenovasi sementara dinding tempat tinggal keluarga ini bersama bayi kecilnya, mengingat selama ini rumah beliau tidak memiliki dinding cuma memasang terpal atau tenda yang sudah koyak,” ujarnya iba.

Akmal juga ingin berbagi rasa prihatinnya, sebab sangat disayangkan karena kedua buah hati Bang M. Gadee serta putra-putrinya yang baru berusia 11 dan 8 tahun selama 3 bulan terakhir sudah tidak bersekolah lagi karena keterbatasan ekonomi. Malah sekarang mereka sudah mencari sumbangan untuk kebutuhan sehari-hari. Kondisi ini sudah tidak terelakkan lagi karena mereka sudah tidak ada tempat berharap dengan kondisi morat-maritnya ekonomi keluarga mereka.

“Untuk itu, apabila ada yang mau membantu mereka untuk melanjutkan sekolah mereka, bisa menghubungi Akmal Daud HP.0852-0690-4099. Sebelum dan sesudahnya, IPSM juga menguccapkan terimakasih atas bantuan Hamba Allah Bang AWR, KK Aiga Thaib, Bang Edi Fadhil, KK Pocut Putroe, dan Bang Pendi,” demikian Akmal.

“Sekali lagi, mohon Pemerintah Kabupaten Aceh Utara untuk bisa lebih memperhatikan dan memprioritaskan bantuan untuk kaum dhuafa dan kaum miskin seperti Abang Muhammad Gadee ini. Karena masih banyak kemiskinan yang belum tersentuh bantuan pemda setempat,” pungkas Ketua IPSM Kecamatan Tanah Jambo Aye, Akmal Daud.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini