-->








Partai NasDem Resmi Dukung Pasangan Nek Tu-Polem

18 September, 2016, 17.34 WIB Last Updated 2016-09-18T10:35:44Z
ACEH TIMUR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Aceh Timur resmi memberikan dukungan kepada pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur, Nek Tu-Polem dalam Pilkada Serentak 2017 mendatang.

Surat rekomendasi dukungan tersebut diserahkan langsung kepada pasangan calon Ridwan Abubakar, S. Pd.I, MM-Tgk. Abdul Rani oleh Ketua DPD Partai NasDem Aceh Timur, Nyak Musa didampingi seluruh anggota DPRK Aceh Timur yakni Samsul Akbar, Tgk. M. Adam, Mat Rais, Sopyan dan Narwawi serta seluruh pengurus partai, yang diwakili Tgk. Abdul Rani, Minggu (18/9/2016), di Idi Rayeuk.

Kepada LintasAtjeh.com, Ketua DPD Partai NasDem Aceh Timur Nyak Musa mengatakan hari ini Partai NasDem resmi mendukung calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Aceh Timur periode 2017-2022, pasangan Ridwan Abubakar, S. Pd.I, MM-Tgk. Abdul Rani yang akan maju melalui jalur independen.

“Sudah resmi sesuai Surat Keputusan Nomor : 087/KPTS/DPP NasDem/IX/2016 tentang Surat Keputusan Pengesahan Persetujuan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh Tahun 2017,” terang Nyak  Musa Husein, SE.

Kata dia, keputusan dukungan ini dilakukan berdasarkan mekanisme partai dalam menjaring calon. Baik mulai pendaftaran calon di partai dan survey. Kebetulan pasangan calon Nek Tu-Polem merupakan kandidat yang tidak mendaftar di Partai NasDem, namun kita jemput namanya untuk masuk dalam survey kandidat.

“Alhamdulillah dari mekanisme yang kita jalankan, Partai NasDem Aceh Timur, secara resmi mendukung pasangan Nek Tu-Polem. Dan sesuai komitmen Partai NasDem yang disampaikan Bapak Surya Paloh, Partai NasDem tidak memungut biaya apapun. Justru kita mendukung dan membantu pemenangan Nek Tu-Polem untuk menjadi Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur periode 2017-2022,” tegas Nyak Musa pria ini akrap disapa.

Lanjut dia, setelah secara resmi mendukung pasangan Nek Tu-Polem, Partai NasDem Aceh Timur akan segera melakukan konsolidasi untuk pemenangan kedepan meskipun selama ini kami sudah sangat intens melakukan komunikasi dan kordinasi dengan Nek Tu-Polem.

“Selaku Ketua DPD Partai NasDem Aceh Timur, saya instruksikan kepada seluruh kader, pengurus dan simpatisan mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan ranting untuk bekerja keras dan wajib hukumnya memenangkan pasangan Nek Tu-Polem untuk Aceh Timur kedepan yang lebih baik,” tegas Nyak Musa.

Sementara pasangan Ridwan Abubakar, S. Pd.I, MM, Tgk. Abdul Rani atau akrap disapa Polem mengatakan syukur alhamdulillah secara resmi Partai NasDem Aceh Timur memberikan dukungan sebagai pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur.

“Terimakasih karena Partai NasDem Aceh Timur sudah mendukung kami, selain Parnas dan Parlok lainnya yang juga mendukung  kami tanpa syarat. Ini wujud dukungan nyata untuk perubahan Aceh Timur kedepan,” kata Polem.

Sambung dia, ini merupakan energi baru menjelang pendaftaran calon. Kami akan tetap komitmen maju melalui jalur independen, dan rencana tanggal 21 September mendatang akan mendaftar ke KIP Aceh Timur.

“Semua yang kita lakukan murni atas dukungan sukarela masyarakat Aceh Timur. Saat mendaftar ke KIP, saat ini yang sudah terdaftar sekitar 500 kendaraan roda empat, dan kendaraan roda dua yang belum terdaftar. Apabila masyarakat ingin berpartisipasi secara sukarela, kami tidak akan melarang,” ujar Tgk. Abdul Rani.
Diakhir wawancara, Tgk. Rani berharap agar pelaksanaan pilkada kedepan bisa berlangsung aman,  damai, demokratis dan jauh dari kecurangan serta intimidasi.

“Jangan ada intimiadsi, ancaman dan anarkisme dalam pilkada mendatang,” demikian harap Tgk. Abdul Rani.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini