-->


Polisi Jamin Keamanan Selama Masa Pilkada Aceh Besar

07 September, 2016, 21.13 WIB Last Updated 2016-09-07T14:14:09Z
BANDA ACEH - Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati di pemilihan Kepala Daerah Aceh Besar berkomitmen menjaga pelaksanaan pemilihan tetap damai, tenteram dan bermartabat. Hal ini juga bakal diikuti oleh seluruh tim sukses pasangan masing-masing.

“Prinsip dari pilkada adalah berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan, bagaimana akhir dari pilkada ini melahirkan sebuah pimpinan yang baik. Tujuannya adalah untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Mawardi Ali, calon Bupati Aceh Besar dari Partai Amanat Nasional yang berpasangan dengan Tengku Husaini bin Abdul Wahab, pada silaturahmi Pilkada Damai, Rabu (7/9/2016).

Mawardi juga menegaskan timnya, Tim Merah Putih akan menggalang massa dengan cara-cara terhormat. Tidak saling menjelekkan, memfitnah, mengintimidasi dan menakut-nakuti pemilih. Dalam kesempatan itu, Mawardi juga berjanji akan merangkul semua pihak saat memenangi pemilihan nanti.

Hal serupa juga disampaikan Saifuddin Yahya alias Pak Cek. Calon yang berpasangan dengan Djuanda Djamal ini menginstruksikan kepada tim sukses yang bekerja di lapangan untuk menjaga ketertiban di sepanjang masa berlangsungnya pesta demokrasi di Aceh Besar.

"Kita berharap antara kandidat tidak menabur kebencian. Kami berkepentingan untuk menjaga agar pilkada berlangsung demokratis, aman damai. Siapapun yang terpilih nanti harus dapat bekerja sama untuk membangun Aceh Besar, " kata Pak Cek.

Pak Cek juga tidak berbantah keinginan tim sukses untuk memenangkan kandidat masing-masing. Namun kemenangan ini, kata dia, harus diraih dengan cara-cara yang halal. Bukan menghalalkan segala cara.

Sementara itu Kepala Kepolisian Resor Banda Aceh Komisaris Besar Polisi Teuku Saladin berharap pertemuan ini benar-benar memberikan jaminan keamanan selama masa pilkada. Pertemuan ini, kata dia, merupakan inisiatif bersama antara Polresta Banda Aceh dan kandidat yang berlaga di Pilkada Aceh Besar 2017.

“Kami dan kita semua tentu berkepentingan untuk melaksanakan pilkada damai,” kata Saladin.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini