-->








Sampah Oh Sampah! Dimana Pemkab Aceh Besar?

28 September, 2016, 14.46 WIB Last Updated 2016-09-28T07:46:54Z
Sampah di jalan B. Aceh-Medan Km.16
ACEH BESAR - Persoalan sampah adalah persoalan rakyat dimana-mana. Hanya saja mengapa di daerah lain persoalan ini tidak muncul, bukan karena masyarakatnya tidak menghasilkan sampah hanya saja mereka menemukan tempat yang layak untuk membuang sampah yang difasilitasi oleh pemerintah, karena disana, pemerintah tahu keberadaan dan tugasnya melayani rakyat.

Lain halnya dengan di Aceh Besar, punya 2 TPA besar yaitu di Blang Bintang dan di Kampung Jawa Banda Aceh. Tapi sampah masih menjadi persoalan krusial dan mengganggu. Sampah dimana-mana menumpuk hampir menggunung bahkan di dekat jalan negara sekalipun.

Daerah keramaian yang menjadi lokasi banyak sampah antara lain di Jln. Soekarno Hatta, Gp. Lamreung, Sibreh, Ketapang dan Ajun.

Sebagian tempat pembuangan tersebut berada dipinggir aliran sungai yang sangat berdampak besar terhadap polusi air dan bisa berakibat longsornya badan sungai.

Kita sangat berharap Pemerintah menjadikan ini persoalan penting dan merespon cepat sebelum terjadi bencana.

"Waspada sebelum bencana, karena mencegah lebih murah daripada memperbaiki," demikian ujar warga Sibreh disekitar lokasi sampah, Rabu (28/9/2016).[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini