-->

Ternyata, Ini Dalang Pelaku Penyanderaan Pondok Indah

05 September, 2016, 15.05 WIB Last Updated 2016-09-05T08:06:24Z

IST
JAKARTA - Pihak kepolisian masih berupaya mengungkap kasus perampokan dan penyanderaan yang terjadi di Pondok Indah, Sabtu (3/9/2016) lalu.

Dalam proses penyidikan, Kabis Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, tersangka sudah merencanakan perampokan tersebut sejak satu bulan yang lalu.

Di Polda Metro Jaya, Senin (5/9/2016), Awi juga menuturkan, tersangka AJS ini diduga sebagai dalang dari perampokan tersebut.

"Pada H-1 tersangka, AJS mengumpulkan mereka berempat di salah satu hotel di Jakarta Selatan, melakukan meeting untuk perampokan ini. Termasuk kendaraan yang dipakai ternyata milik AJS," bebernya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian sudah memeriksa tujuh orang terkait kasus perampokan ini.

"Terkait ini kami periksa tujuh orang. Dua tersangka, lima saksi," tutup Awi.

Terkait senjata api yang digunakan untuk menodong korban Asep, pelaku dipastikan menggunakan senjata rakitan karena tidak terdapat nomor registrasi.

Sebelumnya, petugas Polda Metro Jaya menggagalkan aksi perampokan dan penyekapan menggunakan senjata api yang dilakukan AJ dan S terhadap keluarga Asep Sulaeman di Jalan Bukit Hijau IX Nomor 17, Pondok Indah Jakarta Selatan pada Sabtu (3/9) pukul 14.15 WIB.

Pelaku sempat menyandera keluarga pensiunan perusahaan minyak itu selama sembilan jam namun petugas Polda Metro Jaya mengepung kemudian meringkus kedua tersangka tanpa ada aksi kekerasan maupun jatuh korban.[Arah.com]
Komentar

Tampilkan

Terkini