-->

Chelsea Lumat MU 4 : 0

24 Oktober, 2016, 01.52 WIB Last Updated 2016-10-23T20:21:44Z
IST
JAKARTA - Chelsea berhasil membungkam Manchester United dengan skor 4-0 pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, Ahad malam 23 Oktober 2016. Eden Hazard cs memberikan kado yang sangat pahit bagi mantan pelatih mereka, Jose Mourinho, yang kini menukangi Manchester United.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Chelsea langsung unggul 1-0 pada menit pertama pertandingan. Pergerakan penyerang Pedro Rodriguez yang merangsek dari sisi kiri pertahanan Manchester United ke tengah kotak pinalti tak dapat di antisipasi Chris Smailing. Alhasil Pedro berhasil menjangkau umpan Marcos Alonso dari sisi kanan dan menceploskan bola ke gawang David de Gea.

Tertinggal 1-0 Zlatan Ibrahimovic cs berupaya meningkatkan serangan ke gawang Chelsea. Pada menit ke-8 mereka memiliki peluang emas ketika Antonio Valencia melepaskan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Chelsea. Sayangnya sundulan Ibrahimovic masih melambung di atas gawang Chelsea yang dijaga Thibaut Courtois.

Chelsea justru menambah gol pada menit ke-22. Melalui skema sepak pojok bek Gary Cahill membawa Chelsea unggul 2-0. Pada sisa babak pertama Manchester United sempat mendapatkan peluang melalui sepakan jarak jauh Ander Herrera dan Jesse Lingard, namun Courtois masih terlalu tangguh untuk ditaklukan. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Manchester United mencoba mengurung pertahanan Chelsea. Mereka tercatat sempat menguasai bola hingga 71 persen. Namun tangguhnya lini belakang The Blues yang dikawal Cahill dan David Luiz membuat lini serang United tak bisa berbuat apa-apa.

Justru Chelsea yang kerap membuat United kalang kabut dengan serangan baliknya. Terbukti pada menit ke-62 Hazard menambah keunggulan Chelsea menjadi 3-0. Gelandang sayap asal Belgia itu dengan cantik mengelabui Smailing di dalam kotak pinalti setelah menerima umpan terobosan Nemanja Matic. Sepakan mendatar kerasnya menghujam jala gawang De Gea tanpa bisa diselamatkan.

Gol terakhir Chelsea diciptakan oleh gelandang bertahan N'Golo Kante. Mantan pemain Leicester City itu juga sempat melewati Smailing sebelum mengirim bola ke pojok kanan gawang De Gea.[Tempo]
Komentar

Tampilkan

Terkini