-->

Di Aceh Singkil, Batu Gajah Jatuh dari Truk

16 Oktober, 2016, 14.31 WIB Last Updated 2016-10-16T07:31:05Z

ACEH SINGKIL - Satu batu berukuran besar jatuh dari sebuah truk interkuler roda 10 di Jalan Singkil-Subulussalam tepatnya di Desa Madumpang, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil. Batu Gajah dengan ukuran besar tersebut terjatuh dari truck interkuler pada Jum'at 14 Oktober 2016 sekitar pukul 18.30 WIB.

Jatuhnya batu gajah itu dikabarkan nyaris menimpa salah seorang pengguna jalan yang berkebetulan pada saat itu melintas di belakang truk tersebut.

Keterangan yang diperoleh LintasAtjeh.com, Minggu (16/10/2016), dari masyarakat setempat mengatakan batu itu terjatuh dikarenakan truk pembawa batu gajah ke lokasi proyek di Kecamatan Singkil tidak mengunakan penutup pintu belakang, sebaliknya truk tersebut hanya mengunakan rantai pada bagian pintu belakang.

“Pada saat mobil tersebut berada ditanjakan atau turunan bukit Desa Madumpang ikut terjatuh. Sayangnya pada saat batu tersebut terjatuh dari truk yang tidak jauh dari lokasi pemandian warga Madumpang itu tidak berhenti,” ungkapnya.

Para warga menyebutkan, saat batu itu jatuh hampir menimpa  pengguna jalan lainnya yang kebetulan saat terjatuhnya batu gajah sedang berada dibelakang mobil.

“Beruntung saat batu itu jatuh pengguna lainnya yang hendak menuju ke arah kecamatan Gunung Meriah itu tidak menabrak batu tersebut," ujar Berutu salah seorang warga asal Kecamatan Suro.

Para warga menyebutkan truk tersebut tidak berhenti dan terus melaju ke arah Singkil. Akibatnya, para warga dan penguna jalan lainnya harus bergotong royong guna menyingkir batu dari badan jalan yang dikenal cukup padat itu.

Terkait peristiwa tersebut masyarakat mengharapkan kepada instansi terkait, untuk dapat  menertibkan alat angkut material seperti batu gajah yang tidak menutup pintu belakang truk sehingga kedepan ini tidak ada lagi barang-barang seperti batu gajah ada yang berceceran di badan jalan.

“ Batu gajah yang terjatuh tersebut diambil di salah satu lokasi di Desa Pangkalan Sulampi, Kecamatan Suro dan dibawa dengan mengunakan alat angkut ke lokasi proyek di Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil. Dimana sebagian ruas jalan di Kabupaten Aceh Singkil atau di sekitar Kecamatan Singkil saat ini telah mengalami kerusakan yang cukup parah,” terang warga.[As/Jml]
Komentar

Tampilkan

Terkini