-->

DWP DPRK Juara Lomba Hias Bolu DWP Aceh Besar

27 Oktober, 2016, 02.53 WIB Last Updated 2016-10-26T19:54:14Z
ACEH BESAR - Dharma  Wanita  Persatuan  (DWP)  Dewan  Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar berhasil meraih juara pertama lomba menghias bolu tart yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-17 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Besar Tahun 2016 yang berlangsung di Aula kantor bupati lama Kota Jantho, Rabu (26/10/2016).

Pada lomba yang dibuka Bupati Aceh Besar yang diwakili staf ahli bupati Drs. Tarmizi MY, dan dihadiri Ketua TP PKK  Aceh  Besar  Lissiani  M  Juned, kemarin,  untuk  juara II diperoleh DWP  BAPPEDA, juara III DWP Dinas Pendidikan, dan juara harapan, 1, 2 dan 3 masing-masing DWP Dinas  Kesehatan, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, serta DWP Kantor Arsip dan Perpustakaan.

Sementara sebelumnya, Bupati Aceh Besar dalam sambutan tertulisnya menegaskan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar memberi apresiasi setinggi-tingginya bagi DWP yang telah memajukan organisasi wanita dan perannya dalam pembangunan Aceh Besar. Begitu juga dengan  kegiatan  yang dilaksanakan mampu memberi semangat baru untuk melanjutkan kiprah dan pengabdiannya dalam pembangunan.

“Perlu melakukan refleksi dan evaluasi kembali untuk melihat apa yang telah dilakukan sesuai dengan peran, tugas dan pengabdian, baik  kepada  seluruh  anggota  atau  jajaran  keluarga  besar DWP itu  sendiri  maupun  terhadap  masyarakat,” katanya.

Lebih  lanjut,  Pemkab  Aceh  Besar  mengharapkan  DWP perlu bekerja keras lagi untuk mewujudkan sikap dan perilaku sehari-hari sebagai suatu sikap yang membudayakan kerja keras, kesetiakawanan sosial serta  keterbukaan  dan  partisipasi  sosial  yang  berwawasan kebangsaan yang menempatkan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi, kelompok atau golongan.

“Jadi bagaimana DWP dapat  berkontribusi  dalam melindungi, memberdayakan, dan memajukan kaum perempuan dalam pembangunan bangsa pada umumnya, dan Aceh Besar khususnya secara menyeluruh,” demikian kata Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah, S. Sos, dalam sambutan tertulisnya.

Kemudian, Ketua DWP Aceh Besar Hj. Dra. Armanusah Jailani menjelaskan lomba yang diikuti 35 unit DWP SKPD di jajaran Pemkab Aceh Besar bertujuan untuk meningkatkan jati diri keluarga anggota DWP serta meningkatkan tali persaudaraan dan silaturrahmi antar anggota DWP Kabupaten Aceh Besar.

“Diharapkan dapat menambah wawasan guna menumbuhkan kreativitas ibu-ibu Dharma Wanita para anggota DWP Aceh Besar dalam rangka melaksanakan tugas-tugas pada masa yang akan datang,” pungkasnya.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini