-->

Meski Diguyur Hujan, Ribuan Warga Desa Simpang Empat Hadiri Acara Tepung Tawar ABDI

27 Oktober, 2016, 03.04 WIB Last Updated 2016-10-26T20:04:39Z
ACEH TENGGARA - Lebih dari seribu orang warga Desa Simpang Empat menghadiri acara tepung tawar pasangan calon Bupati Wakil Bupati Aceh Tenggara periode 2017-2022, H. Ali Basrah, S.Pd, MM-Deny Febrian Roza, S.STP atau yang biasa disebut pasangan ABDI.

Meski diguyur hujan, warga Desa Simpang Empat dan masyarakat dari desa tetangga di Kecamatan Lawe Bulan terus berdatangan. Sepertinya hujan tak menyurutkan semangat mereka untuk menunjukkan antusiasme dan memberikan dukungan kepada kandidat petahana ini.

Berdasarkan pantauan LintasAtjeh.com sekitar pukul 21.00 WIB, di Desa Simpang Empat, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (26/10/2016), warga terus berdatangan. Tampak hadir sejumlah tokoh masyarakat dan kepala desa dari wilayah Lawe Bulan. Selain itu, sejumlah pejabat dan anggota dewan juga terlihat dalam acara tersebut.

Disamping acara tepung tawar, momen ini sekaligus digelar acara peresmian Posko Utama Pemenangan Ali-Deny Kecamatan Lawe bulan. Acara diawali dengan syalawat badar, tarian belo mesusun, pembacaan ayat suci Al Qur’an, dan kata sambutan dari panitia.

Sementara itu, dalam pelaksanaan tepung tawar H. Jumadin Deski sebagai penyemat pertama tepung tawar kepada pasangan Ali-Deny, dan diikuti beberapa tokoh lainnya. Penyematan tersebut diiringi dengan syalawat badar. Hal ini membuktikan bahwa Paslon ABDI sangat menjunjung tinggi adat, budaya serta kepercayaan masyarakat Aceh Tenggara.[MSR]
Komentar

Tampilkan

Terkini