-->

Gawat!! Lagi Kampanye, Calon Bupati Aceh Singkil Dilempari Massa

21 Oktober, 2016, 20.47 WIB Last Updated 2016-10-22T03:28:54Z
Simulasi Pengamanan Pilkada
ACEH SINGKIL - Salah seorang calon bupati di Kabupaten Aceh Singkil yang sedang melakukan kampanye diatas panggung dihadapan ratusan warga di sebuah lapangan, terpaksa dilarikan oleh pihak kepolisian setempat.

Pasalnya, ketika calon bupati sedang asik menggelar orasi politik diatas panggung, tiba-tiba sekelompok massa beringas dan berteriak-teriak serta mulai melempari kandidat bupati bahkan bertindak anarkis.

Beruntung, pada saat insiden terjadi, tim dari jajaran Kepolisian Resort Aceh Singkil yang bertugas di lokasi langsung mengambil tindakan cepat dengan cara melakukan upaya evakuasi dan membawa lari calon kandidat ke dalam mobil.

Sementara para petugas dari aparat kepolisian lainnya yang bertugas di lokasi terpaksa melepaskan tembakan peringatan ke udara. Tembakan yang dilepaskan tersebut bukanlah untuk menembaki atau menakuti para massa. Akan tetapi tembakan tersebut hanya sekedar untuk membubarkan massa yang sedang mengamuk di lokasi kampanye.

Begitulah suasana ‘Simulasi VIP Protection’ yang digelar di lapangan Mapolres Aceh Singkil, Kamis (20/10/2016) kemarin.

Simulasi yang dilaksanakan tersebut sebagai salah satu persiapan pihak kepolisian dalam menghadapi pilkada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil yang akan digelar pada 15 Februari 2017 mendatang.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Muhammad Ridwan, SIK, kepada wartawan mengatakan simulasi yang digelar tersebut bertemakan "Evakuasi Calon Bupati Dari Situasi Ricuh Saat Berkampanye".

Kapolres menyebutkan, saat ini sudah ada 40 personil Polres Aceh Singkil yang telah dilatih secara khusus oleh Sat Brimob Aceh. Mereka dilatih selama sepekan guna memberikan pengamanan terhadap para kandidat pada saat musim kampanye tiba.

"Kita harapkan para personil-personil ini nantinya dapat  mengamankan para kandidat disaat hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," ujar Muhammad Ridwan kepada LintasAtjeh.com.

Ia menambahkan, di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil yang akan digelar pada 15 Februari 2017 mendatang, sudah ada 4 pasangan bakal calon yang telah mendaftarkan diri sebagai peserta pilkada ke Kantor KIP Aceh Singkil.

Keempat pasangan bakal calon yang dimaksud Kapolres yaitu pasangan Safriadi-Sariman, Dulmursid-Sazali, Yakarim Munir-Roesman Hasmy dan pasangan Putra Ariyanto-Hendri Syahputra.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini