-->

KNPI Aceh Besar Kunjungi Tiga Negara ASEAN

12 Oktober, 2016, 00.29 WIB Last Updated 2016-10-11T17:29:44Z
ACEH BESAR - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Aceh Besar mulai tanggal 12-20 Oktober 2016, melakukan kunjungan muhibah dan kerjasama dengan beberapa organisasi pemuda di tiga negara Asean.

Ketua KNPI Aceh Besar, Khalid Wardana, S. Ag, didampingi Humas KNPI Mariadi, ST, menjelaskan rombongan KNPI yang berjumlah 20 orang akan memenuhi undangan pertemuan dengan Majelis Belia Malaysia dan Majelis Belia Selangor.

"Selama di Malaysia juga telah dijadwalkan pertemuan dan diskusi dengan Kedutaan Besar RI untuk Kerajaan Malaysia di Kuala Lumpur," ungkapnya.

Dikatakan Khalid, setelah agenda di Malaysia, delegasi KNPI Aceh Besar selanjutnya akan melakukan lawatan ke Vietnam dan melakukan pertemuan dengan Komite Pemuda Ho chi Minh, serta terakhir mengunjungi negara Singapore.

"Di negara singapura rencananya juga akan melakukan pertemuan dengan pemuda melayu dan menjajaki sejumlah kerjasama," ungkap dia.

Menurut, Khalid kunjungan muhibah KNPI kali ini dilatar belakangi pentingnya hubungan kerja sama dan kemitraan antar pemuda ASEAN dalam memanfaatkan peluang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yakni perdagangan bebas antar negara-negara ASEAN.

“Untuk itu, diharapkan akan lebih banyak pemuda dari Aceh untuk bisa memanfaatkan peluang kerja atau melanjutkan study ke luar negeri. Ikut serta dalam rombongan pimpinan dan beberapa anggota DPRK Aceh Besar serta pengusaha muda," pungkas Mariadi.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini