-->

Pamit Istri Melaut, Seorang Nelayan Dilaporkan Hilang di Perairan Simeulue

26 Oktober, 2016, 14.32 WIB Last Updated 2016-10-26T07:32:55Z
SIMEULUE - Seorang nelayan asal Desa Labuhan Jaya, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue, bernama Anharuddin (38), dilaporkan hilang saat melaut di perairan Pulau Lasia. Anharuddin dinyatakan hilang sejak dia pergi melaut pada Selasa pagi (25/10/2016), dan sampai saat ini yang bersangkutan belum juga kembali ke rumahnya.

Dan Unit Intel Lanal Simeulue Letda Laut (E) Prabowo, SH, kepada LintasAtjeh.com, Rabu (26/10/2016), mengatakan sekitar pukul 04.40 WIB, pihaknya telah mendapatkan laporan dari Basarnas terkait belum kembalinya salah seorang nelayan yang pergi melaut.

"Hilangnya nelayan ini, baru diketahui setelah Riza Kartina (27), yang merupakan keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak  Basarnas, jika keluarganya belum pulang dari melaut pada Selasa, 25 Oktober 2016 kemarin," ujar Prabowo.

Berdasarkan laporan yang diterima, jika korban sebelum pergi melaut sempat  pamitan kepada keluarga (Isteri), jika korban akan turun kelaut guna menangkap ikan. Dikarenakan korban tidak pulang, keluarga pun melaporkan kejadian tersebut kepada Basarnas.

Usai menerima laporan dari keluaìrga korban, selanjutnya Basarnas langsung menyampaikan laporan informasi ke Danposal di wilayah kerjanya guna untuk monitor kejadian tersebut dan berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Pagi ini, Tim SAR dan Tim Dari Lanal Simelue telah menggelar rapat koordinasi guna melakukan pencarian korban dengan mengunakan tiga unit boat nelayan," terangnya.

Dijelaskannya, usai menggelar rapat koordinasi, saat ini Tim SAR dan personil Intel Lanal sudah bergerak ke lokasi guna melakukan pencarian terhadap korban.

Menurut Prabowo, tim yang melakukan pencarian terhadap korban dibagi dalam dua tim, dimana tim yang pertama akan melakukan pencarian di wilayah perairan sekitar Labuhan Karya.

“Sedangkan untuk Tim Dua melakukan pencarian ke wilayah perairan sekitar Busung,” tutup Prabowo.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini