-->

Pelajar SMK se-Aceh Ikuti Seleksi O2SN

12 Oktober, 2016, 01.28 WIB Last Updated 2016-10-11T18:28:59Z
BANDA ACEH - Ratusan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berasal dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh mengikuti seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) yang dilangsungkan di Banda Aceh sejak 10 hingga 14 Oktober 2016 mendatang.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs.Hasanudin Darjo MM, Senin (10/9/2016) malam. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Hasanudin Darjo, MM, menyatakan mendukung penuh event O2SN itu.

“Ajang ini, merupakan bagian dalam upaya memfalisitasi dan memotivasi siswa yang mempunyai bakat di bidang olahraga, sehingga para siswa dapat meningkatkan skill dan kemampuannya sesuai bidang yang dimiliki,” katanya.

Hasanuddin Darjo juga berpesan kepada seluruh siswa-siswi SMK yang ada di seluruh Aceh agar terus mengasah kemampuan diri. Agar nantinya ketika lulus di SMK bisa langsung bekerja di perusahaan-perusahaan negeri maupun luar negeri.

Sementara, Kabid Dikmen Disdik Aceh Hamdizal mengatakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) ini memperlombakan cabang olahraga atletik, bulu tangkis, tenis meja, catur, pencak silat, karate, renang putra dan bola volli.

“Peserta 02SN ini merupakan peserta terbaik perwakilan kabupaten/kota yang ada di Aceh, setelah mengikuti even peserta juara akan mewakili Aceh di even 02SN tahun depan ke tingkat nasional,” tutupnya.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini