-->








TNI Kibarkan Merah Putih di Laut Singkil

02 Oktober, 2016, 19.24 WIB Last Updated 2016-10-02T12:48:22Z
ACEH SINGKIL - Kodim 0109 Aceh Singkil mengadakan kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut Perairan Pulau Banyak di jarak satu mil dari bibir pantai Pulau Banyak dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-71.

Pengibaran Merah Putih di kedalaman sekitar 20 meter dibawah permukaan laut ini dipimpin langsung oleh Komandan  Kodim 0109 Aceh Singkil Letkol (Kav) Kapti Hertantiyawan selaku Inspektur Upacara dengan melibatkan 7 orang anggota peserta upacara.

Ketujuh orang peserta tersebut terdiri dari Waka Polres Aceh Singkil Kompol Mughi Prasetyo, Pasiter Kodim 0109/Singkil Lettu Sinuazi, Pasi Log Kodim 0109/Singkil, DKP Syabandar (Danil), POS AL Pulau Banyak (Kls Darma Setiawan), Wira Saka Kartika (Daus) dan Instruktur Diving (Andi).

"Kami membentuk tim yang terdiri dari Kodim 0109 Aceh Singkil, Polres Aceh Singkil, TNI AL, DKP Syahbandar, Wira Saka Kartika dan Club Diving sipil yang tergabung dalam kegiatan pengibaran bendera di bawah laut ini. Mereka memang memiliki kemampuan dan kualifikasi di bidang menyelam," kata Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol (Kav) Kapti Hertantiyawan di Aceh Singkil, Minggu (2/10/2016).

Dandim  menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan pengibaran sang saka Merah Putih di dasar laut ini adalah dalam rangka memperingati Hut TNI Ke 71 dan untuk penyelenggaraannya juga turut serta didukung oleh unsur para penyelam yang handal dari Team Diving Pulau Banyak dan Pramuka Wira Saka Kartika Pulau banyak.

"Dengan kegiatan seperti ini, kita harapkan dapat menjadi motivasi dan kerja sama yang erat dalam mewujudkan kerja sama TNI dan Rakyat serta unsur perangkat yang terkait yang ada di Kecamatan Pulau Banyak," sebut Dandim.

Dandim menambahkan, dalam memperingati HUT TNI ke 71 juga, pada Sabtu 1 Oktober 2016, Kodim 0109 Aceh Singkil juga telah sukses mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih dengan ukuran 15 x 5 Meter di Mercu Suar Pulau Rangit kepulauan banyak kecamatan Pulau Banyak.[AS/Jml]
Komentar

Tampilkan

Terkini