-->








TP PKK Aceh Singkil Salurkan Bantuan Kepada Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa

25 Oktober, 2016, 00.14 WIB Last Updated 2016-10-24T17:14:49Z
ACEH SINGKIL- TP PKK Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (24/10/2016), menyalurkan bantuan sosial berupa mukena (Kain Shalat) kepada ratusan ibu-ibu lansia yang terdiri dari kaum fakir miskin dan dhuafa dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG)  ke 44 tahun 2016, di Aula Kantor Kecamatan Gunung Meriah.

Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Aceh Singkil, Nyonya Hj. Habibatussania dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengurus PKK baik itu di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa, atas kegiatannya untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Aceh Singkil.

Menurutnya, TP PKK Aceh Singkil dengan 10 program pokok telah melakukan banyak hal. Dan hasilnya telah dirasakan oleh masyarakat di berbagai upaya dalam rangka peningkatan ketahanan keluarga, ketahanan pangan, peningkatan pendapatan keluarga, pendidikan keluarga, kualitas lingkungan, kualitas kesehatan, dan KB yang dilakukan oleh kader PKK pada keluarga-keluarga sasaran di desa binaan.

“Pemkab Aceh Singkil memiliki kepentingan dan perhatian yang sangat besar dalam memfasilitasi dan mendorong gerakan PKK kabupaten agar terus tumbuh dan berkembang. Sehingga mampu memberikan konstribusi dalam menyukseskan program-program pembangunan, dan berkonstribusi mewujudkan visi dan misi Bupati Aceh Singkil,” terangnya.

Dengan kehadiran PKK yang telah teruji dan terbukti keberadaannya, tentunya dapat memberikan harapam besar bagi Pemkab Aceh Singkil untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat.

“Memasuki akhir tahun 2016 ini, PKK perlu menetapkan strategi untuk lebih meningkatkan pemberdayaan masyarakat, dengan melaksanakan kegiatan di wilayah desa binaan agar mampu menentukan program-program strategis yang bermanfaat bagi peningkatan hidup masyarakat,” tegas Habibatussania.

Lanjut dia, apabila  program ini tidak dilaksanakan secara konsisten dan konsekwen maka IPM daerah ini akan mengalami penurunan dan pertambahan penduduk semakin tidak terkendali, sehingga dapat berdampak negatif terhadap upaya pembangunan lainnyam.

"Dalam peringatan HKG ini, PKK Aceh Singkil turut serta memberikan sedikit bantuan berupa mukena untuk kaum dhuafa dan fakir miskin, semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat," harapnya.

Di kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Aceh Singkil mengucapkan terimakasih kepada Bupati Aceh Singkil yang telah mendukung sepenuhnya program PKK Aceh Singkil begitu juga kepada instansi terkait dam Lembaga Swadaya Masyarakat dengan menggalang kemitraan bersama PKK untuk mendukung penyelenggaraan program Percepatan Pemberdayaan masyarakat (P3M).

"Majulah terus kaum perempuan Aceh Singkil, berilah dedikasi dan pengabdian tertinggi untuk Bumi Syech Abdurraf As-Singkili ini," demikian ujar Istri orang nomor satu di Aceh Singkil ini.

Sementara itu, Camat Gunung Meriah, Ali Hasmi Pohan dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada para pengurus TP PKK Kabupaten Aceh Singkil. Sebab TP PKK Aceh Singkil telah menunjuk Kecamatan Gunung Meriah sebagai lokasi penyaluran bantuan sosial berupa mukena kepada kaum ibu-ibu fakir miskin dan dhuafa.

"Kami harapkan hal-hal seperti ini dapat terus berlanjut ditahun-tahun berikutnya dan kami juga berharap agar bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi para penerima," demikian harap Ali Hasmi.

Pantauan LintasAtjeh.com, bantuan berupa mukena (Kain Shalat) tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua TP-PKK Aceh Singkil, Hj. Habibatussania kepada para ibu-ibu lansia.

"Kami sangat senang dan merasa terharu atas bantuan yang disalurkan  oleh ibu-ibu PKK kepada kami. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat memberikan manfaat kepada kami semua," tutur salah seorang Ibu lansia kepada LintasAtjeh.com, dengan wajah penuh senyum.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini