-->

Ucok Sibreh Pimpin Ketua Golkar Aceh Besar

14 Oktober, 2016, 00.19 WIB Last Updated 2016-10-14T17:48:01Z
ACEH BESAR - Muhibuddin Ibrahim, SE, panggilan Ucok Sibreh, terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Aceh Besar dalam Musyawarah Luar Biasa (Musdalub), di Hotel Permata Hati Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (13/10/2016).

Dalam pemilihan itu, Ucok Sibreh terpilih dengan mengantongi 13 suara, mengalahkan rival terkuatnya Geuchik Usman AR yang mengantongi 10 suara.

Musda DPD II dibuka langsung Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, T.M Nurlif dan dihadiri Pemkab Aceh Besar diwakili asisten I, paslon Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali dan diikuti sebanyak 200 peserta. Namun hanya 23 peserta yang berhak memberi suara, yakni para ketua kecamatan, ormas pendiri, sayap dan organisasi yang didirikan.

Arena Musda DPD II Partai Golkar Aceh Besar langsung menghangat sesaat setelah dibuka. Tim sukses dari dua kubu yang maju dalam arena pertarungan pucuk pimpinan partai, kelihatan semakin kentara melakukan lobi-lobi kepada para peserta yang berhak memberi suara.

Ketika memasuki sesi pemilihan suasana ruangan musdalub di lantai dasar Hotel Permata Hati itu semakin riuh dan tegang. Dalam pemberian hak suara, ternyata utusan dari DPD I T.M Nurlif tidak menyatakan abstain dan tetap memberi hak suara. Maka yang memberi hak suara tetap 23 orang.

Sesuai ketentuan, dengan ketua terpilih sekaligus menjadi ketua tim formatur untuk menyusun kepengurusan DPD II Partai Golkar Aceh Besar periode 2016-2020. Karena periode ini melanjutkan kepengurusan sebelumnya di bawah pimpinan Ir.Faisal Oesman yang tidak mencalonkan diri lagi dan biarkan yang muda dan berkarya untuk memimpin partai Golkar Aceh Besar lebih maju lagi kedepan.

Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Besar terpilih, Ucok Sibreh mengakui, tidak mudah bagi dirinya memimpin Partai Golkar Aceh Besar kedepan. Terlebih dengan berbagai tantangan dan dinamika perpolitikan kedepan kian kompetitif dan berat.  Karena itu, kebersamaan, kesolidan dan kekompakan keluarga besar Partai Golkar Aceh Besar harus tetap dipertahankan.

"Saya tidak akan mampu berbuat apapun demi kebesaran dan kejayaan Partai Golkar tanpa ada dukungan pengurus dan kader Golkar Aceh Besar," ucapnya.

Dia bertekad, terus membangkitkan, menumbuhkan dan membangun kepercayaan masyarakat kepada partai Golkar di Kabupaten Aceh Besar.

Partai Golkar pun harus makin memperkuat proses kaderisasi dan merangkul lebih banyak lagi simpul-simpul kemenangan bagi Golkar. Serta menjadikan Partai Golkar sebagai partai modern dalam perpolitikan di Kabupaten Aceh Besar.

"Partai Golkar harus bisa bermetamorfosa sebagai partai modern kedepan," jelas Ketua terpilih Ucok Sibreh.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini