-->








Apel Nusantara Bersatu di Subulussalam Berlangsung Meriah

30 November, 2016, 16.58 WIB Last Updated 2016-11-30T09:58:57Z
SUBULUSSALAM -  Seluruh perwakilan komponen masyarakat Kota Subulussalam bersama TNI/Polri, menyatu dalam rangkaian  kegiatan "Nusantara Bersatu" dengan thema IndonesiaKu IndonesiaMu Indonesia Kita Bersama Bhinneka Tunggal Ika, di Lapangan Beringin Desa Subulussalam, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Pemko Subulussalam ini dihadiri sekitar 1.300 orang yang terdiri dari Walikota, Dandim, Kapolres, Sekda, Ketua DPRK, Kajari Singkil, Para Asisten dan Staf Ahli Sekdako, Para Kepala SKPK, Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Persit Kodim dan Kompi A Yonif 115/ML.

Adapun yang terlibat dalam peserta apel terdiri dari TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP/WH, PNS, kalangan pelajar dari SMKN 1 dan SMAN 1 Kota Subulussalam.

Dalam kesempatan itu, Walikota Subulussalam H. Merah Sakti didampingi Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan, SH dan Kapolres Singkil AKBP Ian menyatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut guna mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta menumbuhkan rasa perjuangan bagi generasi muda dalam menghadapi era dimasa yang akan datang.

Menurutnya, para pemuda sebagai tulang punggung negara harus bersatu bersama-sama rakyat dan masyarakat Indonesia dalam memajukan kesejahteraan serta tumbuh kembang rasa persatuan dan kesatuan yang kuat di bumi pertiwi ini.

"Selaku generasi penerus bangsa tidak boleh terkontaminasi dengan kondisi bangsa seperti saat sekarang ini," katanya.

Untuk itu, Walikota beserta Dandim dan Kapolres mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar tidak terpancing dengan isu-isu yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban di wilayah kita ini. "Mari kita wujudkan rasa persatuan dan kesatuan walaupun kita berbeda suku, agama, ras dan sebagainya."

Sementara itu, Walikota Subulussalam, H. Merah Sakti, dalam arahannya turut serta menyampaikan rasa bangga kepada anak Kota Subulussalam yang telah menuju ke Papua untuk mengibarkan Bendera Merah Putih yang dimulai start dari Kota Sabang sampai Merauke.

"Jangan sampai ada orang yang ingin memecah belah masyarakat Kota Subulussalam, apabila ada oknum yang memecah belah. Saya minta kepada Bapak Kapolres agar ditangkap dan diproses secara hukum," jelasnya.

Dalam kegiatan "Nusantara Bersatu" ini berjalan dengan tertib dan aman dan turut serta bekerjasama yang baik antara aparat pemerintahan dan instansi terkait baik Kodim 0109/Singkil, Polres, pelajar, mahasiswa dan masyarakat sehingga kegiatan cukup menggugah semangat generasi muda dalam menghadapi era yang akan datang.

Pantauan LintasAtjeh.com, dalam kegiatan tersebut turut serta dirangkaiakan dengan kegiatan seperti pembacaan puisi, menyayikan lagu wajib, pergelaran tarian daerah dari sanggar Tari Syeh Hamzah Fansuri, Drum Band dan Pameran Alusista dari Kodim 0109/Singkil, Kompi A Yonif 115/ML, Brimob Polres Singkil dan turut serta dirangkaikan dengan kegiatan pawai masyarakat dengan menggunakan sepeda motor Babinsa, Babinkamtibmas dan Brimob Polres Singkil.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini