-->








7.128 TNI/POLRI dan Masyarakat Nusantara Bersatu

30 November, 2016, 22.55 WIB Last Updated 2016-11-30T16:29:07Z
LHOKSEUMAWE - Sebanyak 7.128 orang mengenakan ikat kepala dengan bendera merah putih mengukiti Apel Nusantara Bersatu, Rabu (30/11/2016). Ribuan orang tersebut terdiri dari TNI AD, AL, AU jajaran Korem 011/Lilawangsa, Polri, Pemerintahan dan masyarakat Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Acara tersebut diselenggarakan di Lapangan Iraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Apel Nasional Nusantara Bersatu tersebut juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Apel tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mendorong rasa nasionalisme, saling menghargai perbedaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dari perpecahan antara suku dan agama dalam Kebinekaan NKRI di tanah air.

Selain itu, kegiatan ini memberikan arti bahwa bangsa Indonesia memiliki budaya tinggi, keramahan dan ketulusan, memberi pada sesama, mengajak dan bukan saling mengejek, merangkul dan bukan saling memukul, kesemua itu adalah modal Bangsa Indonesia untuk menguasai Dunia.

Peserta apel Nusantara Bersatu dihadiri antaralain, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Mar Nazarudin, Plt Wali Kota Lhokseumawe Nazaruddin, Sekda Kabupaten Aceh Utara, Kasrem 011/Lilawangsa Letkol Inf Shofanuddin, Dandim 0103/Aut Eka Oktavian Wahyu Cahyono, Kapolres Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, tokoh agama, para prajurit TNI, POLRI, tokoh pemuda dan masyarakat, para Mahasiswa, Santri, para siswa dan siswi SD,SMP dan SMU sekecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Usai kegiatan apel Nusantara Bersatu, dilanjutkan dengan rangkaian antara lain, pembacaan puisi, penampilan Tarian kebudayaan adat setiap tiap daerah, pameran alutsista, serta doa lintas agama dan konvoi bersama menggunakan Alusista TNI jajaran Korem 011/Lilawangsa dan Polri oleh warga dengan rute mengelilingi Kota Lhokseumawe.[Rjl]
Komentar

Tampilkan

Terkini