-->

IMCC Kecam Genosida Muslim Rohingya

23 November, 2016, 01.33 WIB Last Updated 2016-11-23T10:40:17Z
BANDA ACEH - ndonesian Moral Care Community (IMCC) mengutuk keras kekerasan yang dilakukan oleh militer Myanmar terhadap umat islam Rohingnya. Tindakan kekerasan yang menimpa umat islam Rohingnya di Rakhine merupakan sebuah pelanggaran hak asasi manusia yang perlu perhatian dari seluruh negara.

"PBB sebagai organisasi internasional harus segera merespon dengan cepat terkait kejahatan genosida yang dilakukan terhadap umat islam Rohingya," kata Muhammad Reza Syahrul selaku Direktur IMCC, kepada LintasAtjeh.com, Selasa (22/11/2016).

Menurutnya, Pemerintah Indonesia juga harus mengambil tindakan diplomasi bagi terwujudnya penghormatan atas hak asasi manusia di Myanmar.

Selain itu, saya mengajak  seluruh umat islam untuk proaktif menyuarakan keadilan terhadap etnis Rohingnya. Mereka merupakan saudara kita yang saat ini  sedang butuh bantuan kita semua.

"Kita berharap HAM harus ditegakkan demi kepentingan seluruh umat manusia di dunia khususnya bagi umat muslim Rohingnya yang saat ini sedang dirampas haknya," demikian pintanya.

"Sunguh kejam melihat tindakan kekerasan yang dilakukan oleh militer Myanmar. Mari umat islam kita bersatu melakukan berbagai upaya untuk membantu saudara kita muslim Rohingnya yang saat ini sedang dalam ujian besar," ajaknya kembali.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini