-->

Ini Loh! Aksi Nyata Pasangan Rusman-Ichsan

21 November, 2016, 03.02 WIB Last Updated 2016-11-20T20:11:46Z

ACEH TAMIANG - Publik Tamiang mungkin sudah bisa menilai terkait berita berbau fitnah yang dilontarkan PPK Balai Nasional Wilayah I Aceh, Ir. Faisal, di harian Serambi, edisi Kamis (17/11/2016) lalu. Berita kegiatan bakti sosial yang dilakukan pasangan Rusman-Ichsan dalam hal perbaikan badan jalan nasional yang terletak di ujung jalan dua jalur, kawasan Kedai Besi, Kecamatan Karang Baru, ternyata sudah diplintir sebagai sarana black campaign (kampanye hitam) untuk menabur fitnah tanpa data dan fakta realitas kepada calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Tamiang nomor urut satu tersebut.

Namun, oknum penyebar fitnah tersebut, sepertinya ‘mundur teratur’ dan sudah kembali ke jalan yang lurus. Calon Wakil Bupati Aceh Tamiang nomor urut satu, ketika pada hari itu juga, Kamis (17/11/2016), HM Ichsan mengklarifikasi ke sejumlah media bahwa bakti sosial perbaikan jalan di kawasan Kedai Besi, bukan memakai anggaran yang bersumber dari dana APBN melainkan dana milik pribadi dirinya.   

Kemudian hari ini, Minggu (20/11/2016), pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Ir Rusman-HM Ichsan kembali melakukan bakti sosial perbaikan jalan yang kondisinya sangat rusak parah dan banyak berlubang di jalan kabupaten lintas Karang Baru-Sekerak, yang panjangnya mencapai sekitar 400 meter.

Pasangan Rusman-Ichsan melakukan aksi nyata dengan melaksanakan bakti sosial (gotong royong) perbaikan badan jalan yang kondisinya sangat rusak parah dan banyak berlubang di jalan kabupaten lintas Karang Baru-Sekerak tersebut. Gotong royong menggunakan alat berat grader, lalu dihamparkan base course, kemudian dipadatkan dengan menggunakan alat berat jenis compact yang operatornya adalah calon wakil bupati sendiri, HM Ichsan.

Calon Wakil Bupati Aceh Tamiang nomor urut satu, HM Icsan kepada LintasAtjeh.com, menjelaskan bahwa bakti sosial yang dilakukan pihaknya atas permintaan para warga dan sampai saat ini sudah beberapa lokasi yang perbaiki. Seperti jalan rusak di Desa Sulum sampai Desa Suka Makmur, Kecamatan Sekrak sepanjang 17 Km. Di daerah tersebut warga minta bantu diperbaiki jalannya karena para petani tidak dapat menurunkan hasil pertanian berupa padi darat sebanyak ratusan ton.

“Perbaikan di jalan kawasan Desa Pengidam sepanjang 400 meter. Selama ini daerah tersebut hanya kendaraan roda dua yang bisa melintas, sementara kendaraan roda empat tidak bisa lewat sebab badan jalan rusak parah. Selain itu, kita juga perbaiki jalan nasional sekitar kawasan Kedai Besi. Mudah-mudahan bakti sosial ini bermanfaat bagi warga," harap Ichsan.[Zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini