-->

Ini Tuntutan KAMMI Aceh Selatan Saat Demo Ahok

04 November, 2016, 16.22 WIB Last Updated 2016-11-04T17:55:08Z
ACEH SELATAN - Massa KAMMI Aceh Selatan mendesak pihak Kepolisian segera menangkap dan mengadili Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas penistaan agama dan menghina ulama yang disampaikan di Kepulauan Seribu, 7 September 2016.

Hal tersebut disampaikan saat KAMMI Komisariat Aceh Selatan serta beberapa lembaga Mahasiswa Aceh Selatan, menggelar aksi damai, di depan bundaran lampu merah Keude Aru Tapaktuan, Aceh Selatan, Jum’at (04/11/2016) sekira pukul 14,30 WIB.

Ketua koordinator KAMMI, Fauzan, S.sos, dalam orasinya menyampaikan beberapa tuntutan yakni, pertama, mendesak Pihak Hukum dan Aparatur Negara agar Basuki Tjahaya Purnama (ahok) untuk diproses sesuai hukum atas perkara penistaan terhadap agama demi menjaga kerukunan umat beragama di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kedua, mendesak agar Ahok untuk tidak menjadikan sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta. Ketiga, ini adalah perbuatan sangat tidak terpuji yang diperbuat oleh Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) dengan melakukan penistaan agama.

"Keempat, massa meminta pihak hukum agar memproses Ahok seadil-adilnya demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," sebut Fauzan.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini