-->

Jelang Pilkada, TNI dan Polri Gelar Komsos dengan Timses

04 November, 2016, 01.49 WIB Last Updated 2016-11-03T19:00:54Z
ACEH SINGKIL - Guna menciptakan pilkada yang aman, nyaman dan damai. Jajaran TNI dan Polri di kabupaten Aceh Singkil menggelar kegiatan komunikasi sosial dengan Tim Sukses Calon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh dan Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil bertempat di Aula Kantor Camat Singkohor, Kamis (03/11/2016).

Hadir dalam kegiatan itu yaitu Kapolres Aceh Singkil, Unsur Muspika dari Kecamatan Singkohor, Unsur Muspika Dari Kecamatan Kota Baharu, Ketua PPK Singkohor, tokoh masyarakat serta tim sukses masing-masing dari pasangan calon kandidat.

Kepala Kepolisian Resosrt Aceh Singkil, AKBP Muhammad Ridwan, SIK, mengatakan Polri dan TNI tetap komitmen untuk menjaga netralitas, dan siap untuk memberikan pengamanan dan keamaan dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah secara serentak yang akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017 mendatang.

Untuk itu diharapkan kepada para tim sukses dari masing-masing pasangan calon serta para tokoh masyarakat yang ikut berhadir untuk dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Aceh Singkil pada umumnya dan di wilayah Kecamatan Singkohor dan Kuta Baharu khususnya.

Sementara itu, Komandan Koramil 08 Singkohor, Kapten Inf G. Armogan Cibro mengatakan bahwa TNI bersikap "netral" dan tidak memihak kepada salah satu calon kandidat, agar kedepan ini tidak ada lagi keraguan bagi calon kandidat.

Menurutnya, TNI komitmen penuh untuk  memenangkan keamanan agar situasi menjelang, saat dan pasca pilkada tetap aman, nyaman dan damai.

"Untuk mewujudkan situasi ini, TNI akan back up Polri maksimal dengan menggelar kekuatan pasukan di wilayah," sebut Armogan.

Oleh sebab itu, dia menghimbau para calon dan para ketua tim pemenangan serta para relawan agar dapat melaksanakan kampanye secara terhormat demi tercapainya rasa aman, nyaman dan damai.

"Mari kita hindari tindakan provokasi,  tekanan dan ancaman serta pelarangan coblos di TPS sehingga masyarakat merasa nyaman dalam melaksanakan pencoblosan sesuai hati nurani masing-masing," sebutnya seraya mensosialisasikan 2 kata kunci yaitu netralitas TNI dan pilkada terhormat untuk aman, nyaman & damai.[As/Jml]
Komentar

Tampilkan

Terkini