-->

KAMMI Kota Naga Demo Tangkap Ahok

04 November, 2016, 15.58 WIB Last Updated 2016-11-04T17:53:15Z
ACEH SELATAN - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Aceh Selatan serta beberapa lembaga Mahasiswa Aceh Selatan, menggelar aksi damai, di depan bundaran lampu merah Keude Aru Tapaktuan, Aceh Selatan, Jum’at (04/11/2016) sekira pukul 14,30 WIB.

Berbarengan dengan aksi damai yang digelar puluhan ribu umat Islam di Jakarta, puluhan mahasiswa Aceh Selatan juga ikut melaksanakan aksi damai di daerah berjuluk Kota Naga sebagai bukti kepedulian dan rasa juang dalam menuntut keadilan terhadap penegakkan hukum.

Massa KAMMI Aceh Selatan mendesak pihak Kepolisian segera menangkap dan mengadili Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas penistaan agama dan menghina ulama yang disampaikan di Kepulauan Seribu, 7 September 2016.

Massa yang berkumpul di Masjid Agung Istiqamah Tapaktuan bergerak ke Bundaran Keude Aru dengan berkonvoi dengan jalan kaki.

Dalam orasinya Koordinator aksi, Fauzan  mengatakan umat muslim di Indonesia menuntut pihak Kepolisian untuk mengadili Ahok, hukum harus ditegakkan jangan seperti pisau yang tajam kebawah namun tumpul keatas.

"Kita berkumpul disini bukan karena kepentingan politik tapi murni karena panggilan keagamaan untuk membela kitab pedoman umat islam Al Qur'annul Karim," ujar Fauzan.

Pantauan LintasAtjeh.com, massa KAMMI menggelar aksi damai dengan membawa berbagai poster yang bertuliskan agar Kepolisian segera menangkap Ahok sang penista Al Qur'an.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini