-->

Kapolres Aceh Singkil Himbau Masyarakat Waspadai Kupon Berhadiah

09 November, 2016, 14.08 WIB Last Updated 2016-11-09T07:08:02Z
SUBULUSSALAM - Masyarakat diminta mewaspadai terhadap beredarnya sejumlah kupon berhadiah palsu yang mengatasnamakan produk tertentu.

Kupon tersebut dengan sengaja disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dengan tujuan ingin meraup keuntungan dari aksi penipuan yang dilakukan.

Hal itu disampaikan Kapolres Aceh Singkil AKBP Muhammad Ridwan, SIK, pasca pihaknya menerima laporan dari salah seorang warga Desa Dasan Raja, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam Provinsi Aceh yang nyaris menjadi korban dari kupon berhadiah palsu.

Dikatakan, dilihat dari dari kop surat pada kupon berhadiah palsu tersebut, sebagian besar mencatut sejumlah petinggi Kepolisian bahkan melampirkan foto pejabat bersangkutan.

”Hal ini sepenuhnya tidak benar, karena nama dan foto pejabat yang tertera di dalam kupon berhadiah sepenuhnya dipalsukan,” ujar  AKBP Muhammad Ridwan Kepada LintasAtjeh.com, Rabu (09/10/2016).

Karenanya, Kapolres berharap kepada masyarakat di wilayah kerjanya untuk selalu waspada dan berhati-hati jika ada menemukan kupon tersebut.

Menurutnya, para pelaku, biasanya menyebarkan kupon berhadiah palsu ini pada tempat-tempat tertentu, seperti di area pemukiman warga, pusat keramaian, sekitar lokasi sekolah dan tempat-tempat strategis lainnya.

Bukan hanya itu, lanjutnya, pada kupon berhadiah tersebut juga biasanya mengatasnamakan produk makanan dan minuman. Ini harus diwaspadai, sebab kata dia, korban tergiur dengan adanya iming-iming hadiah, seperti sepeda motor dan mobil.

"Sepenuhnya ini tidak benar dan jangan tergoda adanya iming-iming hadiah,” tandas Kapolres.

Untuk itu, Kapolres menghimbau kepada masyarakat, apabila ada melihat orang atau seseorang yang menyebarkan kupon berhadiah tersebut, agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian.[AS/Jml]
Komentar

Tampilkan

Terkini