-->

Kodim 0109 Singkil Laksanakan Karya Bhakti Kebhinekaan Tunggal Ika

18 November, 2016, 00.46 WIB Last Updated 2016-11-17T17:46:44Z
ACEH SINGKIL - Kodim 0109/Singkil melalui Koramil 01/Pulau Banyak, Koramil 02/Singkil, Koramil 03 Gunung Meriah,  Koramil 07/Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Kebhinnekaan Tunggal Ika di sejumlah rumah ibadah, Kamis (17/11/2016).

Kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan antara lain dengan cara melakukan pembersihan, penimbunan & pembongkaran terhadap bangunan lama yang rusak atau tidak terpakai lagi di      Mesjid Al'Amin Desa Pemuka, Kecamatan Singkil.

Disamping itu, pihak jajaran TNI dari Kodim 0109/Singkil itu turut serta melakukan karya bhakti di Surau Al Ikhlas Desa Kuala Baru Laut, Kecamatan Kuala Baru, dan Pesantren Dayah Darul Marhamah serta di Gereja GKPPD Desa Sukamakmur, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta melibatkan anggota Koramil, aparat pemerintah, masyarakat serta sejumlah tokoh agama dari masing-masing kecamatan. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan guna menumbuhkan rasa gotong royong serta untuk menjaga kerukunan umat beragama dan  memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Komandan Koramil 03 Gunung Meriah, Kapten Inf Asfimal mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan amal ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama, jangan mudah terprovokasi, jangan mudah terpecah belah, dan harus bersatu antara satu sama lain.

Kegiatan karya bhakti ini, tambah dia, turut serta membersihkan Komplek Dayah Darul Marhamah Desa Sukamakmur, dan Kompleks Gereja GKPPD Desa Sukamakmur.
.
Dalam kegiatan tersebut, para Santri Dayah Darul Marhamah dan muda mudi Gereja GKPPD Desa Sukamakmur saling bekerjasama guna membersihkan kompleks Dayah Darul Marhamah dan kompleks halaman Gereja GKPPD Desa Sukamakmur Kecamatan Gunung Meriah.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini