-->

PPK Balai Nasional Wilayah I Aceh Cemarkan Nama Baik Pasangan Rusman-Ichsan

18 November, 2016, 01.24 WIB Last Updated 2016-11-17T18:24:49Z
ACEH TAMIANG - Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Tamiang nomor urut satu, Ir. Rusman-H. M. Ichsan membantah pemberitaan yang terbit di harian Serambi, edisi Kamis (17/11/2016), terkait klarifikasi yang dilontarkan PPK Balai Nasional Wilayah I Aceh, untuk wilayah Aceh Timur, Ir. Faisal, bahwa calon bupati mendompleng kegiatan perbaikan jalan untuk kepentingan kampanye. 

Calon Wakil Bupati Aceh Tamiang nomor urut satu, H. M. Ichsan, kepada LintasAtjeh.com, Kamis (17/11/2016), menyampaikan tudingan sepihak yang dilontarkan oleh PPK Balai Nasional Wilayah I Aceh Ir. Faisal, sangat tendensius bahkan berbau fitnah karena tanpa terlebih dahulu terjun ke lapangan untuk melihat secara langsung tentang pekerjaan yang dimaksud. 

Ichsan menjelaskan, kegiatan bakti sosial pengerasan badan jalan nasional yang terletak di ujung jalan dua jalur, tepatnya di kawasan Kedai Besi, Kecamatan Karang Baru, tidak dibiayai oleh anggaran yang bersumber dari APBN, tapi menggunakan dana pribadi dirinya selaku Calon Wakil Bupati Aceh Tamiang nomor urut satu.

Putra pengusaha dermawan, Haji Ibnu Zakwan tersebut juga mengatakan bakti sosial pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Tamiang nomor urut satu, dengan cara melakukan penghamparan dan pengerasan material batu base course di badan jalan yang rusak dan berlubang itu. Itupun karena adanya permintaan dari para warga agar dapat membantu untuk perbaikan, sebab selama ini banyak pengguna jalan yang jatuh sehingga mengalami luka-luka bahkan harus dirawat di rumah sakit. 

Bahasa berbau fitnah yang dilontarkan oleh PPK Balai Nasional Wilayah I Aceh, Ir. Faisal, bahwa pekerjaan jalan yang rusak tersebut dibiayai oleh anggaran yang bersumber dari APBN dan tudingan tentang pasangan calon bupati 'mendompleng kampanye' sangatlah merugikan dan telah mencemarkan nama baik Calon Bupati Aceh Tamiang nomor urut  satu.

"Seharusnya PPK Balai Nasional Wilayah I Aceh, Ir Faisal, sangatlah berterima kasih sekali kepada pasangan Bupati/Wakil Bupati Aceh Tamiang nomor urut satu karena telah meringankan tanggung jawabnya, bukan sebaliknya dengan melakukan penudingan dengan cara sepihak," jelas Ichsan.

Perlu diketahui, tegas Ichsan, pihaknya tidak ada kontrak apapun pada pekerjaan perbaikan jalan nasional kondisinya rusak parah tersebut dan tidak melakukan pendomplengan kampanye, melainkan berusaha membantu masyarakat Aceh Tamiang yang selama ini resah terhadap kondisi jalan yang sering mengundang petaka, dan anggarannya berasal dari dana pribadi, bukan dari anggaran yang bersumber dari ABPN.

Lanjutnya, bukan kali ini saja pihaknya melakukan bakti sosial perbaikan jalan, tapi banyak jalan rusak lainnya di Aceh Tamiang yang telah dibantu perbaiki oleh pihaknya dengan tujuan agar dapat mempermudah para warga yang melintas dan mengeluarkan hasil bumi.

"Bakti sosial yang kami lakukan hanyalah mengharapkan pahala dari Allah SWT dan sebagai bentuk keprihatinan kami terhadap sesama para warga Kabupaten Aceh Tamiang. Atas bahasa yang terkesan tidak sehat dari PPK Balai Nasional Wilayah I Aceh, Ir. Faisal, kami menghimbau semoga dirinya tidak dimanfaatkan oleh kandidat lain yang sedang ikut dalam kancah Pilkada Aceh Tamiang," demikian ungkap Calon Bupati Aceh Tamiang nomor urut satu, H. M. Ichsan.[Zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini